Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Jajaran Big Bike Honda di IIMS 2016, Ada RC213V-S!

Otomotifnet - Kamis, 14 April 2016 | 12:31 WIB

Jakarta - Pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) yang berlangsung pada tanggal 7 - 17 April 2016 di Jakarta International Expo (JIExpo) kemayoran PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan line up motor pilihannya.

PT AHM juga mendatangkan RC213V-S untuk memenuhi keinginan para pecinta MotoGP Honda yang jumlahnya sangat banyak di Indonesia. Sebagai replika tunggangan MotoGP, desain eksteriornya tampak sangat mirip sosok RC213V.

Aplikasi fairing yang bersudut membulat dengan aksen air intake di bagian tengah. Bukan berfungsi sebagai lubang hawa, RC213V-S justru memanfaatkan celah tersebut sebagai rumah lampu. Karena diperuntukan sebagai kendaraan harian, RC213V-S jdilengkapi lampu sein dan spion yang berada di ujung setang.

Hanya ada satu unit, PT AHM langsung mendatangkannya ke tanah air dari Jepang. Motor bernomor 70 ini limited bukan untuk dijual namun hanya akan dipakai untuk roadshow saja. Selain unitnya yang terbatas, RC213V-S tidak dijual karena tidak dihomologasikan di Indonesia dan butuh maintenance dengan perlakuan khusus.

Faktor lainnya adalah harga, saat launching resminya Juni 2015 lalu di Eropa dipatok 188 ribu Euro! Atau dengan kurs 1 Euro Rp 15 ribu, jika dirupiahkan mencapai Rp 2,82 milyar! Untuk pasar Jepang dijual 21,9 juta Yen, dan di Amerika 184 ribu Dollar. Kalau ditambah pajak dan ongkos kirim, bisa sampai sekitar Rp 7-8 milyar.

Selain itu ada juga moge baru lainnya seperti CBR 500R ABS dan motor sport 150 cc All New CBR 150R yang diluncurkan Februari lalu. Kedua motor full fairing yang punya desain mirip ini dipajang bersamaan.

Jajaran big bike lain nya yang pengungjung dapat lihat dari dekat yakni CBR 1000R, NM4 Vultus, CBR 650F ABS, CB 650F ABS, serta line up terbaru dari Honda CB 500X ABS dan CB 500F STD yang hadir dengan warna baru versi tahun 2016 pearl horizon white dan millenium red. Kemudian ada pilihan ABS untuk honda CB 500F dengan perbedaan harga 6 juta rupiah dengan versi non abs.

Ingin lihat jajaran motor Honda lain nya? Yukk segera sambangi keseruan nya di IIMS 2016. (otomotifnet.com)

Editor : Otomotifnet

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa