Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hadir Duluan Di Vietnam, Ini Dia Calon Penantang Yamaha Jupiter MX King 150 Dari Honda!

Denta - Jumat, 8 April 2016 | 05:07 WIB

Vietnam - Setelah sekian lama menjadi buah bibir dan foto spy shot-nya tersebar luas di dunia maya, akhirnya motor bebek super bikinan Honda resmi diperkenalkan ke publik. Sayangnya, yang pertama mendapat giliran yaitu Vietnam bukan Indonesia.

Motor bebek super ini bernama Honda Winner 150, gosipnya sih nanti di Indonesia pakai nama Supra X 150. Dibekali mesin berkapasitas 150 cc PGM-FI DOHC 4-valve, basis mesin yang digunakan serupa dengan Honda Sonic 150R.

Tak hanya mesin, bagian bodi mulai dari tengah hingga belakang sepaket dengan lampu rem juga terbilang serupa dengan Sonic 150R yang bergenre ayam jago. Headlamp pun demikian, mirip dengan Sonic 150R yang sudah mengadopsi LED, hanya saja dimensinya dibuat lebih kecil dan lampu seinnya terpisah.

Untuk bodi bagian depan, didominasi oleh garis-garis tajam yang agresif. Jika dilihat lebih dalam, mengingatkan pada Honda Revo bermesin 100 cc generasi awal. Sedangkan panel instrumennya memiliki desain yang terbilang mirip dengan Honda Absolute Revo 110 cc, namun dengan fitur lebih lengkap seperti takometer dan spidometer serta fuel meter digital.

Menariknya, pada sektor kaki-kaki terbilang kekar! Meski desainnya sama seperti Sonic 150R, namun peleknya terlihat lebih lebar dengan penggunaan ban berukuran 90/80-17 di depan dan 120/70-17 di belakang. Sepertinya bagus kalau diaplikasi pada Sonic 150R.

Kira-kira kapan ya launching di Indonesia? (motor.otomotifnet.com)

Editor : Denta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa