Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Satu Hal Yang Jegal Maverick Vinales ke Yamaha

DAB - Kamis, 12 Mei 2016 | 11:29 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET - Hengkangnya Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan memang membuat satu sadel kosong di tim Movistar Yamaha menjadi pembicaraan. Siapa joki yang akan menemani Valentino Rossi untuk dua musim ke depan pun makin panas diperbincangkan. 

Salah satunya adalah Maverick Vinales yang menjadi kandidat kuat untuk menunggangi Yamaha YZR-M1 pabrikan musim depan. Yamaha pun tidak menutupi ketetarikannya pada pemuda asal Spanyol tersebut. 

No caption
No credit
No caption
Maverick Vinales jadi sasaran utama Yamaha. 

"Kami sedang mendiskusikan dengan tim siapa saja pembalap muda yang akan menggantikan Jorge (Lorenzo). Maverick Vinales memang menjadi salah satunya dan dia akan menjadi pembalap besar suatu saat."

"Mungkin terlalu dini, tapi kami tidak menutupi kalau kami tertarik dengan bakat Vinales," ungkap Lin Jarvis, Managing Director Yamaha. 

Namun, prosesnya bakal sedikit kompleks. Apalagi tersangkut satu hal, yaitu sponsor. Dari gambar di atas bisa dilihat kalau Maverick Vinales disponsori oleh Red Bull Energy Drink. Sedangkan Movistar Yamaha disponsori oleh Monster Energy Drink. 

Sedemikian besarkah pengaruh co-sponsor untuk membawa sebuah pembalap? Bisa saja, waktu MotoGP musim 2011, Jorge Lorenzo disponsori oleh Rockstar Energy Drink, sedangkan rekan setimnya kala itu, Ben Spies disponsori oleh Monster Energy Drink. 

No caption
No credit
No caption
Jorge Lorenzo musim 2011, masih disponsori oleh Rockstar Energy Drink

Kala itu, Yamaha MotoGP memang sedang sepi sponsor. Lihat saja livery mereka yang hanya berbalut biru dan putih, warna khas tim Garpu Tala.

Hingga musim 2013, ketika Valentino Rossi memutuskan kembali ke Yamaha usai dua musim bersama Ducati, Monster Energy Drink baru masuk sebagai co-sponsor Yamaha MotoGP. 

Pun Jorge Lorenzo harus berpisah dengan Rockstar Energy Drink dan menempelkan logo Monster Energy Drink di helemnya. Sejak 2013 sampai musim ini, kerja sama Monster Energy Drink dengan Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, serta Yamaha MotoGP pun masih berlanjut. 

Yamaha Factory Racing musim 2013, Monster Energy Drink sudah menjadi sponsor tim dan pembalapnya.

Besar kemungkinan, Monster Energy Drink pun tidak ingin jika ada pembalap yang disponsori produsen rivalnya, dalam hal ini Red Bull Energy Drink. Bahkan, dalam peraturan di MotoGP pun tidak diperbolehkan ada dua sponsor sejenis yang ada mendukung satu tim atau satu pembalap. 

Sama halnya dengan Dani Pedrosa yang juga dikabarkan akan pindah ke Movistar Yamaha. Repsol Honda, termasuk Marc Marquez dan Dani Pedrosa pun sudah didukung oleh Red Bull Energy. 

Maka jika Dani Pedrosa atau Maverick Vinales hijrah ke Yamaha, maka mereka harus pindah dari sponsor minuman berenergi satu, ke minuman berenergi lainnya. (otomotifnet.com)

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa