Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kondisi Pasar Belum Membaik, FDR Tenaangg...

Arief Aszhari - Jumat, 6 Mei 2016 | 01:28 WIB

Jakarta - Produsen ban khusus motor, FDR masih tetap optimis menghadapi kondisi pasar yang belum membaik tahun ini.

Bahkan, salah satu main dealernya untuk area Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi (Jabodebek), PT Sigma Jaya Mitra Abadi menargetkan peningkatan penjualan tahun ini.

Meskipun tidak bersedia menyebutkan angka peningkatan dan penjualan secara detail, namun pihak main dealer berani mematok peningkatan 10 persen dari tahun lalu.

"Memang jika dilihat dari kuartal pertama tahun ini ada sedikit penurunan karena beberapa hal, namun kita masih optimis bisa meningkat di tahun ini," papar Santoso Janto, Director PT SJMA, saat berbincang dengan OTOMOTIFNET, di Jakarta, Rabu (4/5).

Santoso melanjutkan, meskipun pasar penjualan tengah menurun namun untuk pasar aftermarket sepertinya masih tetap bergairah.

"Mobil dan motor memang turun, tapi kan pemilik motor lama tetap ingin merawat kendaraannya jadi tetap beli ban. Kita sih tenang-tenang saja," tambahnya.

Sementara itu, menurut Ali Syahab, Technical Support Section Head, PT Suryaraya Rubberindo Industries (SRI), sebagai produsen ban FDR melihat selama kualitas tetap terjaga konsumen masih tetap memilih ban FDR.

"Produksi kita sekarang sudah 75 ribu ban setiap hari, kita sih tenang saja. Untuk ekspor kita juga masih lancar untuk Filipina," terangnya.

BERI APRESIASI

Bahkan, untuk mengapresiasi para montir di jaringan distributor FDR di wilayah Jabodebek, PT SJMA mengadakan gathering untuk para montir yang sudah turut membantu penjualan FDR.

"Tujuannya kita mau kasih apresiasi untuk para montir yang berperan sebagai frontliner kita, dan sudah membantu penjualan. Tanpa mereka kita bukanlah apa-apa," tambah Santoso.

Dalam gathering ini, para montir makan malam bersama, menyaksikan hiburan, dan tersedia berbagai hadiah dan doorprize menarik untuk mereka.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa