Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Bajaj Pulsar 220F, Klasik Obat Bosan

Jumat, 13 Mei 2016 | 13:57 WIB
No caption
No credit
No caption

No caption
No credit
No caption
 

Jakarta - Di tangan Rudy Gunawan, biasanya Bajaj Pulsar 220F diubah tampangnya jadi full fairing ala GSX-R600 atau Aprilia RSV-4. Yang ini malah jadi klasik.

“Bosan dan bingung mau dimodel apa, akhirnya terbesit dijadikan klasik, dan ternyata hasilnya bagus juga ya,” tanya bos Berkat Motor ini. Iya sih cakep ya! 

Untuk mewujudkan kesan klasik, langkah pertama harus merelakan sasis belakang, karena mesti dipotong. Tujuannya agar bisa bikin jok rata dan ujungnya ada besi U khas motor lawas.

Setelah itu bikin sepatbor baru dipadukan swing arm dan sokbreker standarnya. Di bawah jok, rumah aki juga dikasih cover dengan gaya klasik. 

Biar makin klasik, tangki ganti model bulat dengan stiker Pulsar Classic. “Itu aslinya tangki Yamaha L2G tapi dikasih casing pakai fiberglass biar lebih gembung,” terang pebengkel yang beralamat di Jl. Ciledug Raya, Kreo, Ciledug, Tangerang ini. 

No caption
No credit
No caption
 

Di bawahnya ada cover untuk oil cooler, sehingga tersamarkan. Mengentalkan kesan klasik, lampu depan ganti pakai punya Honda Monkey yang menyatu dengan spidometernya yang serba bulat. Seinnya juga lawas tapi mengotak dari Suzuki GSX750 1985. Di bawahnya ada sepatbor custom model tipis. 

Finishing akhir juga menguatkan kesan klasik, seperti penggunaan spion bulat menemani setang krom. Lalu pemotongan knalpot jadi pendek dan datar. Nah terakhir tentu saja dari pemilihan warna, hijau dipadu putih susu.

Cakep! • (Otomotifnet.com / Aant) 

 

Data Modifikasi
Lampu depan+spido : Honda Monkey
Sokbreker depan : Honda CBR400
Kaliper kiri : Honda Vario
Sein : Suzuki GSX750 1985
Spion : Honda Scoopy
Tangki : Yamaha L2G Custom
Tutup aki : Custom
Jok : Custom
Pelek : Kawasaki Ninja 250
Ban : Bridgestone Battlax BT45
Setang : Bajaj Pulsar 180
Raiser : Custom
Berkat Motor: 0812-9807-7779

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa