Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bertabrakan, Hamilton dan Rosberg Lolos dari Hukuman

Senin, 16 Mei 2016 | 04:26 WIB

Catalunya – Bertabrakan ketika balapan GP Spanyol (15/5) baru saja dimulai, kedua pembalap tim Mercedes Lewis Hamilton dan Nico Rosberg lolos dari hukuman karena dianggap sebagai insiden dalam lomba.

Putaran kelima GP Spanyol di sirkuit Barcelona, Catalunya (15/5) merupakan hari yang sangat mengecewakan bagi tim Mercedes, setelah kedua pembalap tersingkir dari lomba akibat saling tabrakan.

Namun baik Lewis Hamilton dan Nico Rosberg lolos dari hukuman, pada balapan spektakuler yang dimenangkan oleh anak remaja asal Belanda Max Verstappen dari tim Red Bull.

Dua pembalap Mercedes itu bertabrakan di tikungan empat ketika sedang memperebutkan posisi terdepan. Akhirnya keduanya tersingkir ke gravel trap dan tidak bisa melanjutkan lomba.

Pengawas lomba telah melakukan penyelidikan atas insiden itu. Namun setelah mewawancarai kedua pembalap dan meninjau bukti-bukti, tidak ada tindakan lebih lanjut yang perlu diambil. Kecelakaan itu dianggap sebagai ‘insiden balapan’.

Terungkap bahwa Rosberg, menyalip Hamilton yang start dari pole position di tikungan satu, mobilnya mengalami kekurangan tenaga di tikungan tiga. Karena ia memulai balapan pada mode mesin yang salah.

Akibatnya memberi ruang bagi juara dunia bertahan Hamilton yang unggul dalam kecepatan untuk menyusulnya menjelang masuk ke tikungan  empat. Kemudian terjadilah tabrakan di antara mereka berdua.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa