Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Sigra, Calon Nama MPV Murah Daihatsu!

Bagja - Kamis, 26 Mei 2016 | 12:19 WIB
rendering MPV Murah 7 Seater
Tim OTOMOTIF
rendering MPV Murah 7 Seater

Otomotifnet.com - Setelah calon nama MPV murah 7 penumpang Toyota Calya menjadi rumor dimana-mana, kali ini bocoran nama untuk kembarannya dari Daihatsu yang mulai dihembuskan. Nama ini juga berasal dari Indonesia.

Daihatsu Sigra. Bagaimana? Gagah ya namanya. Kalau Toyota Calya secara visual dan penyebutan terkesan untuk perempuan, maka nama Sigra lebih berkesan laki-laki.

"Waduh, saya belum dapat info lengkapnya seperti apa. Tapi ya bisa saja nama (Sigra) itu digunakan sebagai pelengkap," ungkap sumber OTOMOTIFNET.

Sebagai pelengkap, bisa jadi MPV yang memang dikembangkan dari LCGC pendahulunya, Daihatsu Ayla, maka bisa jadi nama Ayla akan tetap terdapat pada MPV murah 7 penuumpang ini. 

Ketika ditelusuri, nama Sigra adalah nama yang populer untuk anak laki-laki, tapi bisa juga untuk perempuan. Berasal dari bahasa Jawa Kuno, bahasa Kawi yang artinya "Bertindak cepat".

Apakah nama ini yang nantinya akan digunakan sebagai nama MPV murah 7 penumpang terbaru dari Daihatsu? Masih misteri. Namun, kalau membayangkan nama lengkap seperti "Daihatsu Sigra Ayla" atau "Daihatsu Ayla Sigra", lebih cocok mana?

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa