Driving Experiance Mercedes-Benz C300

Rabu, 8 Juni 2016 | 08:09 WIB

Diluncurkan di Malaysia, C300 Coupé yang juga akan dibawa ke Indonesia ini mengandalkan desainnya untuk masuk ke Dream Cars Range

Malaysia - Bila menginginkan sebuah Mercedes-Benz  yang tetap terlihat muda, namun lebih mature dibanding CLA dan dengan harga terjangkau, apa yang jadi pilihan? Tentu saja, C-Class Coupé.

Undangan PT Mercedes-Benz Indonesia untuk mencoba langsung Mercedes Benz C300 Coupe di Sirkuit Sepang, Malaysia (19/5) pun tak akan dilewati begitu saja. Yang jelas, OTOMOTIF dibawa ke trek Formula 1 bukan hanya untuk melihatlihat. Langsung melompat ke varian flagship, bukaan pintu sangat lebar dengan dimensi yang dipanjangkan.

Sasis Kaku

Menutup pintu, tuas seatbelt disodorkan ke pengemudi secara elektris. Joknya terasa lembut dan penuh support, tanpa terlalu menjepit kontur bodi. Segala pengaturan pun sudah elektris, mulai dari slide-recline, tilt-telescopic setir, bahkan ketinggian headrest.

Segera setelah menemukan posisi duduk sempurna, mesin berkapasitas 2.000 cc dengan turbocharger-nya dinyalakan dengan menekan tombol Start/Stop Engine. Tanpa berlamalama, mode Dynamic Select di konsol tengah langsung kami geser ke Sport+.

Keluar dari pit-stop, C-Coupé generasi kedua ini siap bertemu tikungan pertamanya. C300 telah dilengkapi sports suspension, sehingga tikungan pertama ‘Pangkor Laut’ mudah dilewati tanpa banyak drama.

Jangan salah, ini bukan sports car yang akan menyiksa di jalan, sehingga memang masih ada body roll dalam tahap normal dan decitan ban yang berusaha mempertahankan traksi supaya tidak keluar jalur. Namun gejalanya tentu lebih minim dibanding C200 Coupé yang sebelumnya kami coba dan tidak memiliki setup kaki-kaki yang lebih sporty.

Suara 4 Silinder?

Editor : Parwata

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA