Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kesal, Aleix Espargaro Ingin Tinggalkan Suzuki. Hijrah ke Aprilia?

DAB - Jumat, 3 Juni 2016 | 13:49 WIB

BARCELONA - Dalam konferensi pers menjelang seri ketujuh MotoGP Barcelona di sirkuit Catalunya (2/6), tak sedikit kejutan yang diungkapkan. Seperti Pol Espargaro yang mengkonfirmasi sudah menandatangani kontrak dengan KTM untuk 2017-2018. 

Hal yang mengejutkan pun datang dari kakaknya, Aleix Espargaro yang kesal dengan Suzuki. "Saya sangat berterimakasih kepada Suzuki yang menjadi tim pabrikan saya yang pertama kali."

"Namun kondisi motor terasa sangat lambat dan tidak ada perubahan dibandingkan musim lalu dan saya merasa tidak dianggap oleh Suzuki," lirih Aleix Espargaro. 

"Lebih tepat jika saya merasa marah dibandingkan kecewa. Tahun lalu motor terasa sangat lambat"

"Kami mengembangkan motor bersama-sama dan kini kami (Maverick Vinales dan Aleix Espargaro) berada di peringkat lima dan enam klasemen sementara. Saya rasa itu bagus, karena kami bersaing dengan pembalap pabrikan teratas," tambahnya dengan agak kesal. 

Saat ini, Aleix masih menjadikan Suzuki sebagai prioritas, tetapi tidak menutup kemungkinan akan menerima tim lain yang mau menampung bakatnya.

Hingga konfrensi pers kemarin, pembalap asal Spanyol ini mengatakan kalau sudah melakukan pembicaraan dengan Aprilia. 

"Aprilia menjadi pilihan yang terdekat. Kami butuh waktu untuk memutuskan dan semuanya terjadi begitu cepat. Kami pun diberikan pilihan yang bagus untuk pindah ke World Superbike (WSBK)," kata Aleix mengejutkan. 

Jika hijrah ke WSBK, maka  Kawasaki Racing Team sudah mengincarnya untuk menjadi rekan setim Jonathan Rea musim depan. Wah makin pelik saja bursa transfer pembalap MotoGP(otomotifnet.com)

 

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa