Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

KUN 2016: New Armada, Desain Bus Jempolan Asli Indonesia

Arief Aszhari - Senin, 6 Juni 2016 | 12:57 WIB
No caption
No credit
No caption

Magelang - Tim Kontribusi Untuk Negeri (KUN) 2016 etape kedua telah tiba di Kota Magelang, Jateng (2/6).

Selain memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kota berjuluk sejuta bunga ini, tim juga sempat mampir di pabrik perakitan salah satu perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, New Armada.

Tim beruntung bisa melihat secara langsung proses pembuatan bus, minibus, atau kendaraan komersil lainnya di tempat ini.

Bagaimana tim New Armada mendesain kendaraan, memproduksi kendaraan, hingga proses finishing sebelum dikirim ke tangan para pemesan baik intansi pemerintah, swasta, atau bahkan Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia.

"Kita ini dapat dikatakan perusahaan karoseri yang menyuplai sendiri komponen atau plat dari eksterior dan interior," buka Benny Darmawan Prajitno, Marketing Support Dept. Head PT Mekar Armada Jaya.

Tim KUN juga sempat mampir di pabrik perakitan salah satu perusahaan karoseri terbesar di Indonesia, New Armada.

Sebagai salah satu perusahaan karoseri bonafit di Tanah Air, New Armada saat ini memang memiliki desain yang cukup berkualitas. Artinya, untuk desain kendaraan komersial atau bus milik New Armada sudah sangat mumpuni untuk disandingkan dengan bus dari luar negeri.

Sebut saja model bus Highlander, Evo, Paradise, Magneto, dan beberapa kendaraan custom lainnya.

"Kita memang fokus di bodi dan bisa dikatakan karoseri yang lengkap mulai dari bus sampai heavy duty, karena kita punya tim RnD, engineering, dan desain grafis sendiri," tambah Benny.

Untuk proses produksi satu kendaraan, jika menggunakan desain standar New Armada sekitar 2 bulan dan jika desain custom waktu yang dibutuhkan otomatis lebih lama, tergantung tingkat kesulitan kendaraan yang diproduksi.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa