Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi All New Mazda 2 GT 2015 Rocket Bunny

Parwata - Jumat, 10 Juni 2016 | 06:46 WIB

Punya bengkel body kit sendiri dan ingin terlihat berbeda, jadi resep yang tepat untuk mentransformasi hatchback merah ini

Jakarta - Gemar aliran street racing dan berbagai culture membuat Reinaldo Giovanni, pemilik All New Mazda 2 GT 2015 ini menumbuhkan konsep untuk memodifikasi. Namun karena tidak hanya ingin berkutat di penampilan atau mesin saja, setiap ubahan yang akan dibuat pun disiapkan matang-matang.

“Gue penginnya dari mobil ordinary ini jadi dibuat versi sportnya. Anggap saja seperti Lancer kan ada versi sportnya tuh yang Evolution, dengan konsep yang semaksimal tapi sesimpel mungkin,” terang Reinaldo. Langsung saja, kaki-kaki jadi incaran pertamanya.

Harus Orisinal

Meski pernah menggunakan pelek replika sebelumnya, kini dengan konsep yang lebih matang membuat pria 23 tahun ini memilih keluaran Works berdiameter 18 inci. Urusan menurunkan ketinggian, jelas tidak kompromi dengan memotong per, langsung saja dipasangkan coilover Tein.

Lanjut ke tampilan, lebar pelek 9 dan 10 inci jelas membuat ban keluar dari offset standar, sehingga model over-fender dipilih. “Intinya konsep di bodi, apapun yang dipasang harus tetap fungsional,” tambah pria yang berdomisili di Karawaci tersebut.

Kebetulan memiliki bisnis body kit sendiri, Reinaldo sekalian trial membuatnya untuk Mazda2 dengan gaya ala-ala Rocket Bunny, agar offset pelek tidak terlihat.

Spoiler belakang juga dibuat sendiri dengan kemiringan 30 derajat sehingga bisa dibuat berketebalan 7 cm. “Bedanya gue enggak kasih baut atau sampai potong pelat, karena sayang kelihatannya kurang clean dan meninggalkan bekas lubang,” tambahnya.

Kerennya, rasa senang terhadap bahan carbon fibre karena keprestisan dan ringan, juga ditunjukkan di sekujur bodi. Mulai dari spoiler, kap mesin, hingga ke beberapa trim interior, dilapis ulang dengan bahan ini.

Turbo Jadi Next Project

Tidak lupa untuk menonjolkan sisi JDM selain dari pelek, lampu depan dirombak dengan ditambahkan honeycomb di proyektor, juga Demon Eyes. Uniknya, bagian belakang pun ikut dirombak agar lebih terlihat mirip CX-5.

Sesuai janjinya untuk tidak hanya bermain di tampilan, mesin juga jadi kelinci percobaan. Mulai dari header 4-2-1 custom dan knalpot racikan sendiri, untuk tenaga yang lebih optimal di putaran atas dan ideal di bawah.

Hingga proyek besarnya untuk memasang pemasok udara tambahan di mobilnya. “Iya sekarang lagi disiapkan untuk next project pasang turbo, aki sudah gue pindahkan ke belakang agar ada ruang kosong.

Kap mesin dan bodi di depan juga sudah gue buatkan jalur udara untuk suplai turbo nantinya,” kata pria yang juga mengaransemen musik ini. Hmm, ditunggu ya nanti versi yang sudah dipasang turbonya! • 

Data Modifikasi All New Mazda 2 GT 2015

Mesin
Muffler Exhaust Custom by DDExhaust Srengseng, K&N Replacement Filter, iVS, Custom Resonator, Custom Header 4-2-1 (Lurus-Panjang-Pendek), Retune Airflow-Combustion Ratio by Mazda, Higher Amp Battery dengan AWG 0 Copper Grounding Cable,

Interior
Leather Wrap Interior, Carbon Fibre Steering Wheel, Carbon Fibre Interior Trim

eksterior
Carbon Fibre Engine Hood, Custom Turbo Intake Hood & Ventilation Air Recirculation, Custom Rear Spoiler 30° Lips, Repaint Roof Gloss Black, Custom ‘Rocket Bunny’ Fender Lips, Custom Honeycomb Projector Headlights dengan RGB Demon Eyes, Custom CX-5 Like Taillights

kaki-kaki
Swaybar Autoexe, Work Wheels VS-XX Japan R18 Lebar 9 (Depan) 10 (Belakang), Tein Coilover

workshop
Avantgarde Autostyle, DDExhaust Srengseng, DiPistore, Ming Carbon Kevlar, CAMS Serpong, Autoexe, DynamicAuto Sunter, QMAX Kroket Bunder, Vinci, AutoPrima Kreasi

Plus:
-Aliran Rocket Bunny di All New Mazda2 masih jarang, finishing sangat rapi

Minus:
- Turbo belum terpasang jadi meninggalkan gap di depan

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa