Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tim Manor Merasa Kurang Cepat, Bagaimana Peluang Rio Haryanto?

Rabu, 8 Juni 2016 | 15:06 WIB

INGGRIS – Racing director tim Manor, Dave Ryan mengklaim bahwa saat ini timnya tidak cukup cepat, meskipun diakui ada peningkatan dari tahun lalu. Berarti masih jauh ya peluang pembalapnya Rio Haryanto untuk meraih poin?

Tim Manor yang bermarkas di Banbury, Inggris ini, musim 2016 didukung Mercedes, secara signifikan mengalami peningkatkan kecepatan, terutama kecepatan di trek lurus.

Namun performa mereka secara keseluruhan buruk, karena terus-terusan berada di grid belakang. Dalam beberapa balapan terakhir, kedua pembalap tim Manor jauh untuk bisa lolos dari kualifikasi pertama (Q1).

Didukung dua pembalap muda yang memulai debutnya di balap F1, Pascal Wehrlein dan Rio Haryanto, Dave Ryan menjelaskan bahwa bakat mereka sudah ada tetapi perlu terus ditingkatkan.

"Tidak ada keraguan bahwa mobil tahun ini merupakan langkah besar dari tahun lalu. Tetapi kita masih jauh dari cukup cepat," kata Dave Ryan kepada Reuters.

"Tahun ini kami pasti mampu bersaing dengan beberapa mobil di sekitar kita dan kami harus menemukan kesenjangan performa kami itu secara besar-besaran. Tetapi kita perlu perbaikan yang sama lagi,” lanjut mantan engineer tim McLaren itu.

Ryan memgakui target mereka tahun 2016 ini adalah untuk mengalahkan tim Sauber dan menempati posisi 10 besar di klasemen akhir. Menurutnya, ini adalah target yang jelas.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa