Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Dihadang Kemacetan Jadi Tantangan Durability Test Astra Otoparts

Dimas Pradopo - Rabu, 8 Juni 2016 | 17:38 WIB

Jakarta - Setelah sehari sebelumnya menempuh rute yang sangat panjang dari Pelabuhan Ratu ke Halimun-Salak dan gas terus sampai ke Ujung Kulon, hari ketiga Jumat (3/6) cukup santai karena jaraknya hanya sekitar 115 km.

Ujian jalan rusak tentu terpaksa harus ditempuh lagi dari Ciputih ke Sumur dan kembali menuju Cibaliung. “Untungnya suspensi depan Yamaha Mio J ini pakai KYB juga, sudah tidak seperti standarnya. Jedak-jeduk atau bottoming-nya sudah berkurang,” beber Dimas Pradopo Editor OTOMOTIF.

Jalan Cibaliung menuju Pandeglang kondisinya relatif bagus dan lebar, hanya di beberapa titik ada lubang dan ada juga yang sedang diaspal ulang. Karakter jalannya beragam ada tanjakan, turunan serta berbagai model tikungan.

Pada etape terakhir yang ditempuh pada hari Sabtu (4/6) ini kondisi jalan sebagaian besar datar dan cenderung macet khas kota dengan banyaknya kendaraan besar dan motor.

Terutama terjadi di Serang dan Tangerang Kota, kemacetannya benar-benar parah bahkan di beberapa titik sampai berhenti.

Dan akhirnya sampailah di titik finish dengan kondisi sehat tanpa kendala apapun. Sampai di kantor redaksi, kondisi aki dilihat menggunakan Noco Genius G3500 Smart Battery Charger, masih 100%.

“Padahal beberapa menit yang lalu masih sibuk menstarter mesin berkali-kali saat macet dengan fitur ISS aktif,” beber Aant sapaan Antonius Yulianto, reporter OTOMOTIF. (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa