Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Empat Pembalap F1 Masuk 100 Atlet Bergaji Tertinggi di Dunia

Jumat, 10 Juni 2016 | 12:48 WIB

AMERIKA SERIKAT – Majalah bisnis tersohor terbitan Amerika Serikat, Forbes, merilis daftar 100 olahragawan dunia dengan penghasilan tertinggi, 4 di antaranya adalah pembalap F1. Siapa saja?

Majalah Forbes kerap membuat daftar orang terkaya, baik pebisnis, olahragawan, artis dan sebagainya. Daftar yang dikeluarkan sangat dipercaya banyak orang.

Baru-baru ini Forbes mengeluarkan daftar 100 atlet yang punya penghasilan tertinggi di dunia. Daftar itu didominasi oleh pemain bintang dari olahraga sepak bola, basket, tenis dan golf.

Pemain sepak bola tim Real Madrid Christiano Ronaldo berada di urutan teratas dengan bayaran pertahun yang jumlahnya luar biasa, sekitar Rp 1,17 tiriliun.

Nah, dari daftar itu hanya ada 4 pembalap F1. Pembalap dengan bayaran tertinggi dipegang oleh juara dunia tiga kali Lewis Hamilton.

Pembalap tim Mercedes itu ada di urutan 11 dengan penghasilan Rp 621 miliar lebih, yang diperoleh dari kontrak dengan tim Mercedes, bonus dan sponsor.

Perwakilan pembalap F1 lainnya, ditempati pembalap Ferrari Sebastian Vettel, Rp 545 miliar lebih. Diikuti Fernando Alonso (McLaren) yang di peringkat 24 dengan pendapatan Rp 485 miliar lebih.

Terakhir pimpinan klasemen sementara, Nico Rosberg yang mendapat bayaran Rp 279 miliar lebih. Pembalap Mercedes ini berada di urutan 98.

Banyak banget ya duitnya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa