Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kualifikasi Ketiga Le Mans 24 Hours: Porsche Gondol Pole Position

Sabtu, 18 Juni 2016 | 22:17 WIB
No caption
No credit
No caption

LE MANS - Kubu Porsche benar-benar menunjukkan ambisi menjadi yang terbaik di Le Mans 24 Hours setelah meraih posisi start 1-2 di sirkuit Sarthre Le Mans (17/7) dini hari tadi.

Porsche 919 Hybrid dengan nomor start 2 sukses menjadi yang tercepat saat dikendarai oleh trio Romain Dumas, Neel Jani dan Marc Lieb mencetak waktu kombinasi tercepat 3:19,733 yang ditorehkan di sesi kualifikasi pertama Kamis (16/6).

Menilik dari tiga sesi kualifikasi memang torehan waktu semua kontestan merosot tajam dari hari pertama. Hal itu dikarenakan kondisi cuaca hujan yang membuat lintasan basah.

Hal itu diakui peraih pole sitter bila sesi kualifikasi ini tidak bisa dijadikan patokan performa sejati mobil. Lantaran semua teradang trek basah.

"Memang kami meraih start terdepan, akan tetapi ritme balap sebenarnya baru akan kelihatan sebenarnya di saat raceday."

"Itu sebabnya, kami tak bisa memprediksi performa Toyota dan Audi seperti apa," ujar Neel Jani, pembalap yang tampil di A1GP memperkuat tim Swiss.

Hal senada dilontarkan Mark Webber dan Timo Bernhard serta Brendon Hartley terkait raceday Le Mans 24 Hours edisi tahun ini bakal ketat.

"Biasanya seluruh kontesan menjadi sesi Kamis dan Jumat sebagai simulasi balapan di mana setting mobilnya sudah menerapkan siap untuk balap."

"Kali ini hujan turun terus membuat tim memutuskan tidak mengaplikasi setting untuk balapan. Jadi kekuatan seluruh kontestan tidak kentara," ujar Mark Webber.

Porsche tim merebut dua posisi terdepan, diikuti Toyota Gazoo Racing di urutan 3 dan 4 serta Audi Sport Team Joest di posisi 5 dan 6.

Balapan Le Mans 24 Hours berlangsung Sabtu (18/6)  pukul 15:00 waktu Le Mans atau 20:00 WIB dan finish keesokan hari pada Minggu (19/6) pukul 15:00 waktu setempat atau 20:00 WIB. (otomotifnet.com)

Hasil kualifikasi kombinasi menempatkan Porsche start di barisan terdepan

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa