Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Honda Vario 150, Berani Tampil Beda

Minggu, 26 Juni 2016 | 12:51 WIB
Modifikasi Honda Vario 150
OTOMOTIF
Modifikasi Honda Vario 150

Jakarta - Honda Vario 150 milik Fendy Hartono turun di kelas bolt on Honda Modif Contest 2016 seri Tangerang beberapa waktu yang lalu dan pulang bawa tropi juara.

Kelas ini gampang-gampang susah karena hanya boleh pakai aksesori bolt on yang tersedia di pasaran, enggak boleh custom atau bikin sendiri. Dan tentunya harus mempertahankan desain asli bawaan motor.  

“Agar kompetitif, saya mencoba tampil beda dengan gaya sendiri,” buka Fendy. Ia mengaku mencari komponen bolt on yang enggak banyak dipakai. Salah satunya adalah pelek Yoko ring 12 inci yang aslinya aksesori untuk Honda Zoomer di Thailand, karena pemasangannya plug and play jadi sah dipakai di turun di kelas ini.

“Yang bikin beda lainnya adalah pakai ban slick, ini cukup langka di Indonesia. Tuh tulisannya for racing purpose only,” tunjuk Fendy.

Punggawa Bewok Garage ini juga tampil beda dengan konsep pengecatan ala motor custom atau muscle car. “Pakai efek gold leaf dan garis-garis tegas,” jelas pengusaha fashion di daerah Tanah Abang, Jakpus. Agar seirama, beberapa aksesori dipilih berwarna gold. Seperti swing arm, tabung sokbreker depan dan kaliper.

Total biayanya, habis hampir Rp 30 jutaan. “Sebetulnya lebih, karena sudah tiga kali gonta-ganti konsep dan ini yang paling terakhir,” akunya. Beda kan! (otomotifnet.com / Popo)

Data Modifikasi
Pelek : Yoko 2.50x12 & 3.00x12
Ban : Maxing Slick 100/90-12 & 120/80-12
Sokbreker depan : Trusty
Disc brake depan : Polini
Kaliper : Kitaco
Sokbreker belakang : Ohlins
Selang rem : Hel
Master rem : Brembo RCS 15
Tabung minyak rem : Rizoma
Grip gas : Probiker
Handel rem : CRG GP
Oil cooler : SPS
Arm : CNC Custom
Muffler guard : Bikers
Baut : Probolt gold
Cat by : Variant Airbrush
Bewok Garage : 081316661306

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa