Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sisa 2 Tempat Kosong untuk Pembalap MotoGP di 2017

Kamis, 30 Juni 2016 | 11:37 WIB
No caption
No credit
No caption

EROPA – Setelah Aleix Espargaro resmi diumumkan sebagai pembalap tim Aprilia tahun depan, sejauh ini 6 tim pabrikan sudah lengkap susunan pembalapnya, diperkirakan tinggal menyisakan dua tempat kosong di tim independen.

Dari 23 tempat yang ada di kelas MotoGP untuk 2017 yang terdiri dari 12 tim peserta, tampaknya tinggal tim Avintia Ducati dan Aspar Ducati yang masih tersedia.

Enam tim pabrikan sudah menetapkan pembalapnya tahun 2017 dan 2018. Yamaha: Valentino Rossi-Maverick Vinales, Honda: Marc Marquez-Dani Pedrosa, Ducati: Jorge Lorenzo-Andrea Dovizioso, Suzuki: Andrea Iannone-Alex Rins, Aprilia: Sam Lowes-Aleix Espargaro, KTM: Pol Espargaro-Bradley Smith.

Sisanya enam tim independen disinyalir sudah siap dengan susunan pembalapnya. Yamaha Tech3 telah merekrut pembalap Moto2 Jonas Folger (22), tempat kedua kemungkinan diisi rider Moto2 lainnya Johann Zarco.

LCR Honda telah melanjutkan kemitraannya dengan Cal Crutchlow untuk 2017 seperti diumumkan di Assen, Belanda pekan lalu. Diperkirakan akan terus hingga 2018.

Tim Marc VDS naga-naganya tetap mempertahankan komposisi pembalapnya saat ini dengan Jack Miller dan Tito Rabat. Apalagi Miller telah memberi hadiah kemenangan pertama bagi tim asal Belgia ini di MotoGP.

 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa