Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Recall Yamaha YZF-R25 Sudah Dimulai, 9 Komponen Diganti Dalam 30 Menit!

Dimas Pradopo - Rabu, 13 Juli 2016 | 19:35 WIB

Jakarta - Penggantian komponen terkait recall pada Yamaha YZF-R25 dan MT-25 sudah bisa dilakukan sejak kemarin (12/7). Moment ini tentunya menjadi bukti tanggung jawab Yamaha terhadap kepuasan pelanggan.

Meski tidak semua R25 dan MT25 didapati mengalami masalah pada kopling dan pompa olinya, namun kejujuran pabrikan berlogo garpu tala ini memilih langkah preventif dengan melakukan recall patut diacungi jempol. Dipastikan semua produknya aman setelah penggantian komponen ini.

"Ayo, sampai Desember 2016," ajak M Abidin, GM Service & Motorsport PT Yamaha Indonesia Manufacturing (YIMM).  

Totalnya ada dua komponen utama yang diganti yaitu Pressure Plate Assy dan Oil Pump Assy serta pengecekan pada jalur selang rem depan. Meski yang diganti dua komponen utama, tapi perintilannya banyak ada 9 komponen termasuk gasket. Iya dong, setelah bongkar gasket langsung ganti baru untuk menghindari resiko kebocoran oli.

Detail part yang diganti adalah Oil pump assy (1WD1), pressure plate assy (1WD1), washer lock, gear oil pump idle, cir clip, tiga buah gasket dan oli mesin Yamalube Supersport. Semuanya gratis ya!

"Oli juga kami berikan gratis," papar pria ramah ini ketika dihubungi via smartphone seraya menjelaskan perubahan yang dilakukan. "Ya perubahan spesifikasi sedikit, pada pressure plate assy diameter bearing berubah. Sedang pompa oli ada perubahan material girnya," jelas Abidin.

Ganti dimana? Tenang, ada 1022 bengkel resmi Yamaha R-Shop di seluruh Indonesia yang siap melayani. Datang saja ke bengkel resmi Yamaha berlogo 'R' di kota Anda. "Prosesnya cukup 30 menit saja," tutup Abidin.  (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa