Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Program AHC di Jawa Tengah, 90% Mampir Untuk Perawatan

Bagja - Kamis, 14 Juli 2016 | 08:32 WIB

Semarang - Musim libur lebaran memang telah usai pada Minggu (10/7). Pun program kegiatan yang digagas oleh Astra Group. yakni melalui program Astra Holiday Champaign  (AHC) 2016.

Kegiatan tersebut bertujuan memberikan pelayanan dengan membantu para pemudik pengguna kendaraan pribadi berlabel Astra (Toyota, Daihatsu, Isuzu, Peugeot, BMW, Trucks, dan sepeda motor Honda), yang mengalami situasi darurat dengan kendaraan yang mereka kendarai selama perjalanan mudik.

“Kami ada 10 posko siaga, 10 posko rehat, 103 bengkel siaga. 10 posko siaga yang ada itu bergabung dengan 10 posko rehat,” papar David Christian, Area Service Coordinator Jawa Tengah dan DIY. PT. Astra International-Daihatsu.  

Dan nyatanya memang dimanfaatkan pemudik. Misalnya saja pada posko siaga di Alas Roban Jawa tengah. Total tercatat, ada beberapa unit mobil pemudik yang mampir. Diantaranya 102 unit Daihatsu, 22 unit Isuzu dan 3 unit Peugeot.  

Pun pada posko siaga Buntu yang juga merupakan posko siaga yang ada diwilayah Jawa Tengah. Disitu tercatat 78 unit Daihatsu, 19 unit Isuzu yang mampir.

“Nah unit mobil yang mampir tersebut, sebanyak 90 % unit masuk itu melakukan perawatan berkala dan ganti oli. Sedangkan sekitar 10 % lagi, untuk rehat sebelum melanjutkan perjalanan lagi,” lanjut David sapaannya.

David melanjutan lagi bahwa jumlah unit mobil pemudik yang mampir pada posko siaga di Jawa tengah itu menurun dibandingkan tahun lalu. Katanya ini karena lonjakan service di DKI cenderung meningkat.

“Artinya pemudik sudah mengantisipasi merawat mobilnya jauh-jauh hari pada bengkel resmi Astra Daihatsu di sana, sebelum mereka melakukan perjalanan mudik ke kampung halaman,” tutupnya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa