Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Sienta Senilai ‘Rp 2,5 Triliun’ Resmi Meluncur

Arief Aszhari - Senin, 25 Juli 2016 | 13:50 WIB

PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) hari ini, (25/7) resmi 'melahirkan' model terbarunya, All New Sienta dari pabrik perakitan Karawang 2, Jawa Barat.

Toyota All New Sienta merupakan model keenam yang diproduksi secara lokal oleh TMMIN di antara jajaran model lainnya, seperti Kijang Innova, Fortuner, Etios Valco, Vios, dan Yaris serta dua jenis bertipe TR-K dan R-NR.

Untuk tahap awal, pabrikan asal Jepang ini menargetkan volume produksi sebesar 4.000 unit perbulan.

"Kami berharap dengan semakin banyaknya model yang diproduksi secara lokal, maka akan memberikan sumbangsih nyata terhadap perkembangan industri otomotif serta ekonomi Indonesia melalui alih teknologi produksi, pengembangan SDM, keterlibatan pemasok lokal, dan penanaman investasi," jelas Presiden Direktur TMMIN, Masahiro Nonami, di sela-sela line-up seremoni All New Sienta, di Pabrik Karwang 2, Senin (25/7).

Toyota All New Sienta ini akan dibekali dengan mesin bertipe R-NR yang juga diproduksi di Karawang Plant 3.

Sejak dimulainya produksi All New Kijang Innova, dan dilanjutkan dengan All New Fortuner, mesin alumunium bensin R-NR serta Sienta, jumlah pemasok tier 1 ke TMMIN melonjak dari 107 perusahaan menjadi 139 perusahaan.

Sebagai informasi, untuk proyek produksi All New Sienta, Toyota menanamkan investasi sebesar Rp 2,5 triliun atau 186 juta dolar

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa