Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Dia Kata Pemilik Pertama Toyota Sienta

Rabu, 27 Juli 2016 | 14:47 WIB
Hand over ceremony All New Sienta di Raffles Hotel, Jaksel (26/7)
TAM
Hand over ceremony All New Sienta di Raffles Hotel, Jaksel (26/7)

Toyota All New Sienta yang diperkenalkan pada International Indonesia Motor Show (IIMS) 2016 kini resmi diserahkan secara simbolis kepada pemilik pertama, yaitu Rio Dewanto dan istrinya, Atiqah Hasiholan.

Penyerahan ini dilakukan di acara All New Sienta Handover Ceremony, Jakarta (26/7).

Kisah tentang mereka, awalnya film Rio yang berjudul Wonderful Life mendapat dukungan dari Toyota dan Sienta menjadi produk yang digunakan untuk mendukung film tersebut.

“Mereka belum ngasih tau produk mereka apa dan ternyata Sienta. Kebetulan juga ini yang akhirnya masuk di dalam film yang saya produseri itu. Jadi, selama film kan dateng ke lokasi (sambil) nyobain mobil, terus saya pikir enak juga mobilnya,” ujar Rio.

Ia melanjutkan, alasan lainnya dalam membeli Sienta adalah fitur diving seat yang sangat fungsional. Fitur itu mendukung hobinya, yaitu bersepeda. Sehingga tidak repot dalam membawa dan memasukkan sepedanya ke dalam mobil.

“Tetap mobilnya compact tapi bisa masuk berbagai macam barang,” ungkap Rio.

Lalu faktor lainnya adalah sliding door. Menurut Rio, biasanya mobil dengan sliding door harus ditebus dengan harga yang cukup mahal, beda dengan Sienta yang terjangkau. Sebagai informasi, harga Toyota Sienta adalah sekitar Rp 230 juta hingga Rp 295 juta.

“Dengan harga yang cukup affordable, fitur yang mereka kasih itu sangat worth it,” katanya.

Rio juga menceritakan pengalamannya mengendarai Sienta keliling Jawa Tengah saat sedang syuting.

Bisa dibilang saat itu Rio melewati jalan yang tidak mulus, tetapi berkat suspensi Sienta yang empuk, perjalanan jadi nyaman.

“Disk brake-nya juga depan-belakang jadi ketika mau ngerem mendadak dia benar-benar gigit banget,” ucapnya.

Sementara, Atiqah menyorot fitur favoritnya yaitu diving seat. Menurutnya, fitur itu sangat membantunya yang sering membawa barang banyak saat bekerja.

“Karena aku perempuan dan barang aku banyak, lalu aku kerja tiap hari. Jadi diving seat itu berguna banget karena banyak sekali barang, itu yang paling menguntungkan,” katanya.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa