Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Clarity Fuel Cell dan Toyota Mirai, Bersaing di Bahan Bakar Hidrogen

Parwata - Rabu, 3 Agustus 2016 | 19:48 WIB

Jakarta - Honda Clarity Fuel Cell akan jadi kendaraan masa depan yang kabarnya akan dipajang di booth PT Honda Prospect Motor pada di Gaikondo Indonesia International Auto Show 2016 (11-21/8).

Clarity Fuell Cell kali pertama tampil worldwide pada Tokyo Motor Show, 2015 silam. Kendaraan ini merupakan pengembangan dari generasi sebelumnya yang diberi nama Honda FCX Clarity.

Ini sedan Fuel Cell pertama yang menggunakan model Fuel Cell Stack lebih ringkas dari sebelumnya, namun tidak mengurangi kapasitas kemampuannya. Untuk model terkini memungkinkan buat menempuh jarak yang lebih jauh, hingga lebih dari 700 km untuk satu kali pengisian bahan bakar (hydrogen) yang butuh 3 menit.

Meski sangat ramah lingkungan, performanya bisa mencapai 134 dk. Unggulan Honda ini akan bersaing dengan Toyota Mirai yang menggunakan jenis bahan bakar sama. Hanya saja meski sama-sama sedan, secara performa mesin Mirai lebih tinggi dari Clarity (156 dk).

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa