Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Perjalanan Karier Esteban Ocon, Penggantinya Rio Haryanto

Kamis, 11 Agustus 2016 | 04:47 WIB
No caption
No credit
No caption

OTOMOTIFNET – Dengan munculnya berita Esteban Ocon akan menggantikan Rio Haryanto di tim Manor untuk sisa musim ini, ada baiknya kita tengok perjalanan kariernya di dunia motorsport hingga ke balap F1.

Esteban Ocon yang lahir di Prancis pada 17 September 1996, mulai balap gokart pada usia sembilan tahun, memenangkan tiga kejuaraan nasional dan klasemen kedua di WSK Euro Series antara tahun 2006 dan 2011.

Pindah ke single-seater di 2012, bersaing di kejuaraan Eurocup Formula Renault 2.0. Dalam perjalanannya hingga bertengger di posisi 14 klasemen akhir, Ocon naik podium di balapan rumahnya di Sirkuit Paul Ricard. Tahun berikutnya, menang di trek yang sama sebelum finish ketiga di kejuaraan.

No caption
No credit
No caption
Esteban Ocon dengan trofi juara gokart pada 2011

Pada tahun 2014 ia juara F3 Eropa, mengalahkan Max Verstappen (peringkat tiga) yang kini balapan di F1 bersama tim Red Bull.

Juara di F3, membawa Ocon bisa tampil pertama kali di paddock F1. Ia menjadi test driver tim Lotus sepanjang tahun 2014 dan menggantikan Romain Grosjean untuk sesi latihan pertama GP Abu Dhabi di akhir musim.

Esteban Ocon (berdiri kiri) pernah balapan gokart di sirkuit Sentul, Indonesia pada 2012, bersama Sean Gelael (duduk kiri) yang kini balap di GP2

Ocon bisa melesat sangat baik saat itu, bisa unggul 0,3 detik di atas pembalap Lotus, Pastor Maldonado. Kemudian ia diajak mengemudikan mobil Lotus dalam tes setelah musim balapan berakhir di sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa