Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Pasarkan Grand Sedona Untuk Menemani All New Sportage

Fransiscus Rosano - Jumat, 12 Agustus 2016 | 09:15 WIB

Tangerang - Wah, pabrikan Korea yang satu ini memang paling senang mengejutkan kami. Kalau bulan lalu tahu-tahu ada SUV All New Sportage ketika undangan yang diberikan oleh PT Kia Mobil Indonesia (KMI) hanya untuk media gathering, kini Grand Sedona dibawa saat peluncuran resmi Sportage di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) 2016.

Masih ingat kan Sedona? Ya, ini generasi terbaru dari MPV Kia yang sempat melegenda di Indonesia pada tahun 2000-an, Kia Carnival.

MPV raksasa ini pertama diperkenalkan di New York Auto Show 2014, dengan tampilan yang sudah mengandalkan khas Tiger Nose di bodi gambotnya itu. Penempatan jok hadir dalam konfigurasi 8-seater.

Soal fitur, Grand Sedona juga tidak bisa diremehkan. Varian teratasnya, sudah disediakan fitur unggulan seperti dual sunroof, Infinity Audio System by Harman, jok pengemudi elektrik, 6 airbags, DRL, bagasi elektrik dan beberapa hal yang tersedia dari varian standar seperti cruise control dan spion lipat elektrik.

Yang mengejutkan, mesin diesel R2.2 seperti yang dipasangkan ke Sorento tidak didatangkan, justru dipasangkan ke mesin berkapasitas besar, V6 3.342 cc dengan tenaga maksimum 266 dk dan torsi 318 Nm.

Sayangnya, PT KMI masih bungkam soal harga fixed kedua mobil baru andalannya. Namun untuk kisaran, All New Sportage akan dijual dalam tiga varian yaitu AT, GT Line dan GT Line Ultimate yang harganya berkisar Rp 340 juta hingga Rp 425 juta. Sedang untuk Grand Sedona, akan dijual dalam varian standar, Ultimate dan Platinum dengan kisaran Rp 426 juta sampai Rp 482 juta.

Terdengar too good to be true? Ingat, harga tadi masih off the road ya alias belum dikenakan pajak ini itu lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa