Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Modifikasi Hyundai Grand Avega GL M/T 2011, Terpaksa Overfender

Parwata - Kamis, 18 Agustus 2016 | 09:09 WIB

Jakarta - Mobil Korea, terbilang tidak banyak yang melakukan modifikasi ekstrem dibanding asal Jepang yang lebih banyak inspirasinya. Pria yang satu ini pun, awalnya belum terpikir sebelum kejadian salah pilih offset pelek.

“Dulu setelah beli, langsung pesan pelek Work Rezax yang dipakai sekarang. Ternyata offset 15 itu nongol banget. Mau enggak mau biar rapi harus dibuatkan over fender,” terang Jeremiah Salim, pemilik Hyundai Grand Avega keluaran 2012 ini.

Ditambah inspirasi Subaru WRX Steroid dari Amerika Serikat, bulat lah tekad pria berumur 25 tahun ini untuk menggunakan aliran stance Rocket Bunny. Dimulai dengan membawa besutannya ke workshop DNED Auto Bintaro.

Sebelumnya, tampilan ceper dibuat berkat per custom depan belakang dan sokbreker dari Honda Jazz. Namun ternyata sempat terganjal masalah, karena memasukkan pelek lebar seperti ini di Grand Avega akan terpentok slang bensin di fender kiri bawah.

“Slangnya harus dipotong dulu, lalu diakali agar bisa dialihkan. Baru pelek lebar 11 inci dengan offset 15 bisa masuk di belakang,” tambah pria yang biasa dpanggil Salim ini.

Bagian depan juga dipasang body kit tambahan, dengan melepas lampu kabut agar tidak terlihat janggal karena terlalu masuk ke dalam. Sedang bumper belakang diganti total plus wide body, sekaligus muffler yang lebih mencuat agar lebih lekat tampilan stance-nya.

“Aslinya bagian belakang lebih pendek dari ini, tapi karena dibawa harian, terpaksa harus sedikit ditinggikan supaya enggak selalu mentok,” tutur pria yang bekerja sebagai konsultan IT tersebut. “Ke depannya bakal ditambahkan spoiler belakang. Sekarang masih cari bagaimana yang bentuknya paling tepat untuk aliran ini,” tutup Salim.

Data Modifikasi:
Eksterior: Custom Rocket Bunny Wide Bodykit, Custom Projector Headlights with LED Bar, Full Yellow Sticker Body wrap
Interior: Recaro SR3 Bucket Seats (Replica), Takata 4-Point Safety Belt (Replica), Custom Steering Wheel Emblem, Custom Carbon Sticker Printed Trimming, Recaro Fabric Rear Seats & Door Trim Retrim
Kaki-kaki: Work Rezax 18 Inch Width 10 Inch (Front) 11 Inch (Rear) Offset 15, Toyo Proxes T1R 120/40 R18 (Front) 145/40 R18 (Rear), Custom Springs, Custom Honda Jazz GD3 Shock absorber  
Mesin: Ferrox Air Filter Replacement, Simota Turbo Ventilator, NGK Iridium Spark Plugs, Custom Muffler

Plus: Jarang Grand Avega bermain style Rocket Bunny
Minus: Belum terpasang spoiler, finishing interior kurang rapi

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa