Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Astra Daihatsu Motor Dinilai Rajin Bikin 'Mainan' Ke Insinyur Indonesia

Arief Aszhari - Rabu, 17 Agustus 2016 | 19:38 WIB

Tangerang Selatan - Ajang Apresiasi Product Development Indonesia (APDI) 2016 yang digelar oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PPI) telah menentukan agen pemegang merek (APM) yang berhak menerima penghargaan, yaitu Astra Daihatsu Motor (ADM).

Astra Daihatsu Motor dinilai rajin bikin 'mainan' ke insinyur Indonesia dalam proses Research and Development (RnD).

Bahkan, ketika PII mengundang semua anggota Gaikindo untuk berpartisipasi hanya ADM yang sangat antusias dalam mengikuti program tersebut, dengan mengajukan proyek New Terios 2015. Sementara, beberapa APM lainnya seperti ragu-ragu atau bahkan tidak merespon sama sekali undangan program APDI.

"Tujuan kami, visi dan misinya adalah ingin memberikan kesempatan dan kapabilitas insinyur Indonesia sehingga mereka bisa berkiprah dalam proses rancang bangun produk otomotif sehingga ke depan kita bisa memiliki produk yang dihasilkan dari tangan anak Indonesia," jelas Sigit Santosa, Ketua Penjurian APDI 2016 di sela-sela penyerahan penghargaan kepada ADM di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Rabu (17/8).

Pada saat penjurian, tim Product Development ADM dengan antusias menjelaskan aktifitas pengembangan produk yang dilakukan oleh product designer dan insinyur Indonesia dalam proyek New Terios 2015.

Proyek New Terios 2015 ini memang benar-benar dikerjakan orang Indonesia bekerjasama dengan suplier yang ada di Indonesia.

Dengan penghargaan ini juga, tim product development ADM dapat secara terus menerus meningkatkan kemampuannya, dan juga langkah ADM ini diharapkan diikuti banyak APM lain sebagai bentuk kontribusi terhadap pembangunan manusia di Indonesia.

"Kesempatan ini juga kami berikan kepada APM seluas-luasnya agar bisa mendorong industri otomotif kita dari rancangan, analisa,  validasi, dan manufaktur," tutup Sigit.

Editor : Arief Aszhari

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa