Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Parade Busana Nasional Lexus

andy - Rabu, 17 Agustus 2016 | 21:24 WIB

Booth Lexus Indonesia di Indonesian Convention Exhibition (ICE) BSD, Tangerang, punya cara istimewa untuk merayakan HUT Kemerdekaan Indonesia ke-71, yaitu dengan menampilkan parade busana nasional nasional dan pergelaran musik Sasando.

Pengunjung diajak untuk menyaksikan seni budaya yang eksotis dan megah di panggung Lexus Indonesia. Pada pergelaran parade busana nasional, Lexus Indonesia menampilkan kekayaan budaya bertema daerah Toraja, Lampung dan Jawa, yang dibawakan oleh para Putri Indonesia 2016.

“Lexus Indonesia ingin memperkenalkan budaya Indonesia di mata dunia dengan menampilkan parade busana dan musik nasional. Hal ini dikarenakan bahwa konsep Lexus Indonesia tidak terlepas dari budaya Indonesia yang memiliki budaya hospitality yang tinggi, berakar dari budaya dan tradisi dari ratusan kerajaan besar maupun kecil yang tersebar di seluruh Nusantara,” ujar General Manager Lexus Indonesia Adrian Tirtadjaja.

Gaun pertama yang ditampilkan yaitu “The Mystical Toraja” dibawakan oleh Putri Indonesia Pariwisata 2016 Intan Aletrino. Gaun indah ini terinspirasi dari budaya Toraja, persisnya Tongkonan atau rumah adat masyarakat Toraja. Gaun yang berbobot 16 kilogram ini pernah memenangkan penghargaan “best national costume” di pergelaran Miss Supranational 2015 di Polandia.

Selanjutnya dihadirkan gaun dengan tema “The Tale of Siger Crown”. Gaun yang dikenakan Putri Indonesia Lingkungan 2016 yaitu Felicia Hwang ini juga pernah memenangkan penghargaan “best national costume” pada pentas Miss International 2014. Busana yang terdiri atas Siger (mahkota) dan kain Tapis khas Lampung ini menunjukkan lemah lembutnya perempuan Lampung tapi sekaligus juga seorang manusia yang mandiri dan menjadi andalan keluarga.

Gaun ketiga yang ditampilkan bertema “The Chronicle of Borobudur” yang dikenakan Putri Indonesia 2016 Kezia Roslin Cikita Warouw. Busana two-pieces dengan detil batu-batu cantik ini menghadirkan karakter yang kuat sekaligus eksotis. Satu elemen dekoratif yang memegang peran penting dari kostum ini ialah deretan stupa Borobudur yang menjulang ke atas. Dari elemen inilah muncul nafas spiritual kemegahan dan keanggungan Borobudur sebagai keajaiban dunia yang ada di Indonesia.

Gaun dengan bobot hingga 20 kilogram ini pernah menghebohkan panggung kontes kecantian dunia Miss Universe 2014 di  FIU Arena, Florida International University AS ketika Putri Indonesia 2014 yang mengenakan  “The Chronicle of Borobudur” yaitu Elvira Devinamira memenangkan perhargaan “best national costume”.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa