Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mercedes-AMG GT R: Beast from Green Hell

andy - Senin, 22 Agustus 2016 | 17:03 WIB

Hadirnya Mercedes-AMG GT nampaknya belum bisa memuaskan dahaga para engineer Stuttgart dan Affalterbach, Jerman. Hal ini terbukti saat di Goodwood Festival of Speed 2016, divisi sport Mercedes-AMG merilis varian sportscar ‘hardcore’ yang siap mengguncang emosi setiap pengemudi. Ya, inilah dia Mercedes-AMG GT R.

Hadir sebagai versi street legal dari GT3, GT R dirancang khusus oleh Mercedes-AMG melalui serangkaian tes khusus di trek Nordschleife di Sirkuit Nurburgring, yang dikenal sebagai ‘The Green Hell. Untuk merefleksikan hal tersebut, Mercedes-AMG menghadirkan balutan aksen painting khusus AMG Green Hell Magno.

Di samping penggunaan warna bodi khusus, Mercedes-AMG juga turut merevisi bagian eksterior GT R agar lebih sangar dan aerodinamis. Salah satu part di aero yang tergolong menarik ialah 15 slotted vertical grille yang terinspirasi oleh Mercedes 300 SL, pemenang Carrera Panamericana Mexican 1952.

Tak sekedar meningkatkan tampilan fisik dan aero GT R, Mercedes-AMG juga mengupgrade sektor dapur pacu agar lebih beringas. Masih mengadopsi mesin 3,982 cc biturbo V8, GT R kini sanggup melontarkan tenaga maksimum 577 dk dan torsi 700 Nm. Seluruh tenaga terdistribusi menuju roda belakang melalui transmisi AMG SPEEDSHIFT DCT 7‑speed dual-clutch.

Berdasarkan klaim Mercedes-AMG, GT R mampu melesat dari titik diam hingga 100 km/jam dalam waktu 3,5 detik, serta top speed mencapai 318 km/jam. Oh ya, Mercedes-AMG juga untuk pertama kalinya menyematkan teknologi rear-wheel steering dan adjustable coil-over yang berfungsi menjaga stabilitas handling mobil kala melahap beragam handicap dengan cepat.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa