Pasang Peredam Panas Bagasi Vespa Primavera Turun 10,4° C

Selasa, 23 Agustus 2016 | 10:51 WIB

Jakarta - Bagasi di bawah jok harusnya bisa buat menyimpan banyak barang. Dari tool kit, jas hujan sampai digunakan mengamankan tas bahkan smartphone. Tapi, kalau menyimpannya di bagasi Vespa Primavera 3V harus pikir-pikir lagi deh. Dalam kondisi standar, panas di dalamnya bisa mencapai 62,5° C. Itu saat diukur setelah jalan-jalan keliling kota.

Wow, bisa meleleh barang-barang di dalamnya hehe.. Solusinya, coba pasang peredam panas untuk kap mesin mobil. Bahannya berupa busa tebal dengan lapisan luar aluminium foil yang sudah dilengkapi lem sebagai perekatnya. Cukup dengan Rp 60 ribu sudah mendapatkan peredam panas berukuran 1 x 1,2 m. Langsung eksekusi! Copot dulu boks hanya dengan mengangkatnya. “Kemudian tempelkan peredam panas secara menyeluruh.

Setelah dirasa cukup, rapikan bagian dengan cutter bagian sisinya,” ucap Fajar Jaya Sukmana dari bengkel FJR yang mengerjakannya. Untuk melihat perbedaan sebelum dan sesudah dilapis peredam panas, digunakan Krisbow Infrared Thermometer. Sebelum dilapis peredam panas ini tercatat suhu rata–rata mencapai 62,5° C, dan setelah dilapis suhu rata–rata turun menjadi 52,1° C ini berarti suhu dalam box bagasi berhasil turun kurang lebih 10,4° C.

Lumayan lah, barang bawaan sedikit lebih adem.. Berikut cara pasangnya : (Otomotifnet.com / Fariz)

Dalam kondisi standar, suhu di dalam box bagasi 60 derajat C lebih
Ukur lalu potong peredam panas sesuai dengan lebar boks bagasi
Ini dia bagasi yang sudah dilapisi peredam panas, jadi mirip panci ya hehe..
Kembalikan bagasi ke posisinya dan rasakan perbedaannya

FJR : 085697309125

Editor : Parwata
loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA