Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

T2 Motorsport Debut Dengan Ferrari 488 GT3

andy - Kamis, 25 Agustus 2016 | 18:03 WIB

Ferrari Jakarta, bersama dengan Ital Auto Pte.Ltd, keduanya selaku distributor dan importir resmi kendaraan Ferrari di Indonesia dan Singapore memperkenalkan tim balap terbaru, T2 Motorsport Kamis, (25/08). Tim ini merupakan tim baru yang dibuat oleh David Tjiptobiantoro dari Indonesia dan Gregg Theo dari Singapura, khusus untuk mengikuti ajang balap ketahanan atau endurance race.

Untuk bisa kompetitif dalam ajang itu, T2 Motorsport akan menggunakan Ferrari 488 GT3, model terbaru yang dibangun dari nol, dengan spesifikasi balap ketahanan, sesuai dengan klasifikasi FIA.

"Beda dengan seri Ferrari Challenge, yang menggunakan mobil standar yang dimodifikasi ke spek balap, 488 GT3 dibangun from ground up, khusus untuk endurance race."papar Gregg.

Ferrari 488 GT3 ini memang masih menggunakan mesin V8 turbocharged, tapi dengan spesifikasi race engine. Sementara perbedaan besar lain adalah posisi gearbox yang terpasang secara transversal.

Team T2 Motorsport rencananya akan mengikuti ajang balap ketahanan Internasional, dimulai dari seri Intercontinental GT Challenge Sepang 12 hours di Malaysia, Desember 2016 sebagai maiden race, kemudian dilanjutkan ke Asian Le Mans Series, juga di Sepang, Blanqpain GT Series Asian Cup, yang merupakan seri balapan baru di Asia tahun 2017 mendatang, juga Gulf 12 hours di Yas Marina, Abu Dhabi. Semua seri yang diikuti tim T2 Motorsport ini merupakan syarat atau jalan menuju Le Mans 24 hours.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa