Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vios dan Yaris Bakal Pakai Transmisi CVT

Bagja - Rabu, 31 Agustus 2016 | 12:11 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Penyegaran yang dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) pada Toyota Vios dan Yaris sepertinya tidak sebatas ubahan minor, karena Toyota bakal menyematkan fitur dan teknologi baru.

"Tampangnya gak beda jauh kayaknya, masih mirip-mirip. Tapi mesin dan transmisi beda katanya," ujar salah satu sumber OTOMOTIFNET.

Informasi tersebut sejalan dengan informasi yang tertera pada Tanda Pendaftaran Tipe (TPT) Kementerian Perindustrian, dimana Toyota Vios dan Yaris tertera sudah mengusung transmisi CVT. 

 

Transmisi CVT tentu bakal lebih baik dalam hal sensasi berkendara dibanding transmisi konvensional 4 percepatan. Karena akselarasi dan perpindahan gigi lebih halus. Untuk sedan seperti Vios, tentu bakal lebih nyaman.

Transmisi CVT tersebut akan menjadi penerus tenaga dari mesin yang sama berkapasitas 1.5 liter, namun kabarnya sudah disematkan teknologi Dual VVT-i, seperti mobil-mobil baru Toyota lainnya.

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa