Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Intermot 2016: Aprilia Lakukan Update Signifikan Pada Superbike RSV4

Sabtu, 8 Oktober 2016 | 08:58 WIB

Cologne - Setelah diluncurkan pada 2009 silam, Aprilia akhirnya melakukan update signifikan pada salah satu model flagship-nya, RSV4. Sebagai perkenalan, pabrikan yang masih berada di bawah payung Piaggio Group itu memajang RSV4 versi 2017 di ajang Intermot, Jerman.

Nantinya, RSV4 baru akan ditawarkan dalam dua versi, RR dan RF. Mesin masih menggunakan basis yang sama dengan pendahulunya. Lonjakan tenaganya ada di kisaran 201 dk pada 13.000 rpm, sedang torsinya 115.2 nm pada 10.500 rpm. Nah, salah satu bagian yang baru adalah suspensi. Kini menggunakan generasi terbaru suspensi asal Swedia, Ohlins NIX fork dan TTX shock. Bobot RSV4 2017 juga diklaim lebih ringan 590 gram karena menghilangkan sebagian perangkat elektronik yang tidak perlu.

Improvisasi lain pada Aprilia RSV4 2017 ada pada sistem elektroniknya. Kini sudah mengaplikasikan sistem elektronik buatan sendiri bernama Aprilia Performance Ride Control (APRC). 

Sistem APRC tersebut meliputi kontrol traksi baru (New Aprilia Traction Control), kontrol wheelie baru (New Aprilia Wheelie Control), New Aprilia Launch Control, New Aprilia Quick Shift, New Aprilia Pit Limiter, dan Aprilia Cruise COntrol. Komplit banget ya.

Nah, untuk sistem pengeremannya sendiri, motor yang pernah berjaya di ajang WSBK 2014 bersama Sylvain Guintoli ini sudah mengaplikasikan sistem pengereman ABS 9.1 MP terbaru dari Bosch. Mantap kan.

Melihat Honda dan Kawasaki sudah meluncurkan CBR1000RR Fireblade dan ZX-10RR sepertinya kelas superbike 1000 cc bakal semakin panas nih. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa