Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

SpyShot Mobil Wuling, Siap Dijual di Indonesia

Bagja - Selasa, 11 Oktober 2016 | 12:28 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Perlahan tapi pasti, persiapa Wuling untuk merambah pasar mobil di Tanah Air terus berjalan. Mobil-mobil yang siap dijual pun terus diuji coba di jalanan Indonesia. Nih, penampakannya.

Dibeberapa ruas jalan, termasuk di jalan tol, tertangkap kamera MPV yang diprediksi kuat bermerek Wuling. Bentuknya memang masih terlihat kotak, namun terlihat modis dan secara tampilan cukup lumayan dilihat.

Terlihat sporty dengan usungan desain pelek alloy dengan palang dua warna seperti yang sedang tren saat ini. Bagian atapnya ditempeli rack rail, sehingga terkesan sporti. Begitu juga dengan spoiler atap belakang dan lampu berdesain lebar.

SpyShot Wuling di jalanan Indonesia

Wuling sendiri, kemungkinan besar akan mulai menjual mobil-mobilnya pada tahun depan, sambil menunggu kesiapan pabrik produksinya di Cikarang, Jawa Barat. Mobil tersebut akan diproduksi lokal untuk pasar domestik dan ekspor.

Pertama yang akan masuk yakni varian Wuling Hong Guang S1. Multi purpose vehicle (MPV) ini menggunakan mesin dengan kapasitas 1.500 cc dan berpenggerak roda belakang. 

"Produk ini menjadi yang pertama masuk karena sudah cukup lama juga beredar di Tiongkok. Sehingga secara produk sudah lebih siap," ucap Xu Feiyun, President Director PT SGMW Motor Indonesia.

Produk berikutnya yakni BaoJun 730. Secara angka, 7 merujuk pada jumlah penumpang. Berbeda dengan Hong Guang S1, pada produk ini mengandalkan gerak roda depan. Sebab memang diposisikan sebagai mobil perkotaan, yang jalannya relatif lebih baik.

BaoJun 730 ini untuk pasar Tiongkok sendiri baru diluncurkan akhir 2015 lalu. Sehingga diposisikan oleh SAIC-GM-Wuling, sebagai perusahaan utama PT SGMW Motor Indonesia, baru akan masuk Indonesia pada akhir 2017 atau awal 2018.

Sama seperti Wuling Hong Guang S1, akan ada penyesuaian spesifikasi pada BaoJun 730 ini. (otomotifnet.com)

Editor : Bagja

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa