Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jerman Hapus BBM Kendaraan Bermotor tahun 2030

erie - Selasa, 11 Oktober 2016 | 15:13 WIB

Jakarta- Jika di Indonesia baru tahun depan menghapuskan bensin premium maka di Jerman sudah ada wacana meniadakan konsumsi bahan bakar fosil di kendaraan bermotor.

Bahkan parlemen Jerman sudah intensif membahas soal penghapusan bensin dan solar untuk kendaraan bermotor di tahun 2030. Wacana ini bahkan hendak melibatkan anggota Ekonomi Eropa lainnya untuk ikut berperan.

Soal perbedaan pajak bahan bakar yang berbeda antar negara anggota Ekonomi Eropa menjadi salah satu munculnya inisiatif bakal dihilangkannya kendaraan bermotor berbahan bakar fosil. Untuk itulah dirasa perlu mendorong munculnya berbagai rancangan kendaraan bermotor yang bebas emisi.

Saat ini harga per liter bensin di Jerman di angka 1,31 Euro atau setara 1,93 dolar AS, harga solarnya 1,11 Euro atau setara 1,63 dolar AS per liternya.

Harga untuk kedua jenis bahan bakar tersebut juga berbeda untuk setiap negara Ekonomi Eropa.

Padahal mobilitas pemakai kendaraan bermotor lintas negara di Benua Biru itu semakin meningkat.

Hal itu juga diperkuat akan indikasi semakin menurunnya kendaraan bermotor bermesin diesel di seantero Eropa.  

Bisa jadi, indikasi inilah yang membuat semakin banyak produsen kendaraan bermotor dunia yang membuat produk berdaya listrik.

Editor : erie

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa