Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hasil Kualifikasi MotoGP Australia: Marquez Pole Position, Lorenzo Ke-12, Rossi Ke-15

Sabtu, 22 Oktober 2016 | 13:38 WIB

Phillip Island – Meskipun sudah ditetapkan sebagai juara dunia 2016, penampilan Marc Maquez tidak mengendur. Ia tetap berpacu mencari posisi start terdepan di GP Australia dan meraih pole position ke-65.

Sirkuit Phillip Island yang diguyur hujan sepanjang akhir pekan, bahkan hingga latihan keempat Sabtu pagi (22/10), menyebabkan aktivitas tertunda. Trek basah pun menyambut pembalap yang akan menjalani sesi latihan pertama (Q1)

Namun permukaan sirkuit cepat kering dengan cepat, yang memungkinkan pembalap bisa berpacu di awal Q2 dengan slick.

Marc Marquez menggeber motor Honda RC213V andalannya bernomor #93 dengan waktu tercepat 1 menit 30,189 detik. Lebih cepat 0,792 detik dari saingan terdekatnya Cal Crutchlow (LCR Honda).

Pembalap Yamaha Tech3, Pol Espargaro ketiga tercepat, melengkapi posisi start barisan depan pada balapan ronde ke-16 GP Australia hari Minggu.

Setelah juara dunia musim ini dimiliki Marquez, balapan kini tertuju pada persaingan peringkat dua klasemen yang akan diperebutkan antara Rossi dan Lorenzo. Keduanya hanya berbeda 14 point.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa