Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mazda2 Skyactiv 2016 Hazumi Rules!

andy - Senin, 24 Oktober 2016 | 15:54 WIB

Melalui dunia maya kini akses terhadap hal-hal baru di manapun menjadi smeakin mudah. Misalnya untuk mencari inspirasi modifikasi yang kini bisa kita temukan melalui media sosial yang ada. Melirik akun instagram @vita_ia misalnya, yang melakukan personalisasi terhadap All New Mazda2 miliknya.

Compact hatchback ini terlihat lebih futuristik dan modern, padahal mobil dengan konsep desain ‘Kodo’ ini termasuk model paling baru di jajaran line-up Mazda. Tentu hal ini membuatnya masih tergolong anyar dan tidak ketinggalan zaman dari sisi fashion.

“Saya terinspirasi Mazda Hazumi yang desainnya lebih menarik. Kebetulan juga saya suka warna merah, putih, dan hitam, jadi disesuaikan dengan ubahannya. Yang pasti modifikasinya jangan sampai mengganggu kenyamanan berkendara,” jelas Vita Gandina.

Mazda Hazumi sendiri sebenarnya hanya merupakan mobil konsep yang dipamerkan di Geneva Motor Show 2014. Kemunculannya sempat dianggap menjadi cikal bakal desain Mazda2 yang akan diluncurkan tahun 2015.

Secara desain, Mazda Hazumi memiliki karakter serba futuristik, termasuk kabinnya. Ground clearance-nya lebih rendah, dan dimensinya lebih besar dibandingkan Mazda2.  Desain tersebut mengedepankan sisi energi agresif.

Hal itulah yang menyebabkan Vita mengangkat tema sporty look layaknya filosofi yang ada pada Mazda Hazumi. Bumper depan dan belakang diganti menyerupai Mazda Hazumi, terutama bentuk Daytime Running Light (DRL) dengan kemiringan 45 derajat.

Side skirt-nya terlihat menarik lantaran disematkan lips tipis berkelir merah di bawahnya. Kombinasi warna merah, hitam, dan putih berpadu sempurna dengan komposisi velg yang dipilihnya.

Spoiler custom makin menegaskan guratan sporty look sesuai arahan aliran modifikasinya. Faktor cutting sticker yang ada juga memberikan nuansa menarik, desain motif simple-modern sukses membuat mobil ini semakin terlihat gagah.

Ada lagi kisah menarik selama menggarapnya, karena untuk mendapatkan pasangan pelek yang diinginkan ini, Vita harus rela bersabar. “Susah cari yang pas, karena enggak mau polos hitam. Akhirnya nemu juga di internet, memang finishingnya sudah ada kombinasi warna merah di sela palangnya.” kenang alumni perguruan tinggi UNPAD ini.

Penyuka film-film action ini memang tidak tanggung untuk urusan modifikasi, biaya lebih dari Rp 60 juta sudah digelontorkannya. “Bodi kit dan knalpot itu harganya Rp 40 juta, sisanya di pelek, ban dan bungkus jok. Ya sepadanlah sama hasilnya” tutup Vita.
    

DATA DRESS UP

  • Custom bodi kit
  • Cutting sticker
  • Jok kulit
  • Velg Breyton GTS-R 17inci
  • Ban Bridgestone Turanza 215/45 R17
  • Knalpot custom


Workshop
Signal Kustom, Jl. Manglid No.96, Margahayu, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa