Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Panduan Ringan Bikin Toyota Rush Lebih Segar Luar Dalam

Parwata - Kamis, 17 November 2016 | 11:12 WIB

Jakarta - Kalau Anda sudah membeli Toyota Rush bekas, sebaiknya segera lakukan penyegaran. Terutama untuk yang meminangnya di atas tiga tahun.

Pertama-tama Anda bisa membawa ke gerai car care untuk menyegarkan tampilan permukaan eksterior, interior, dan mesin.

“Estimasi harga Rp 800 ribu untuk proses detailing dengan pengerjaan selama sehari penuh, apalagi bila Rush kurang dirawat oleh pemilik sebelumnya,” jelas Moesa Djumena selaku pemilik gerai 564 Wash & Wax Co di kawasan Pondok Ranji, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

Lanjutnya, untuk bahannya sendiri mengadopsi bahan Meguiar’s dari Amerika Serikat. Sementara itu Adrian dari gerai aksesori Auto Passion juga ikut urun rembuk menyoal penyegaran Rush ini.

“Bisa pasang spion pada kap mesin agar terlihat lebih gagah,” jelas pria yang membuka toko aksesori di kawasan BSD Otoparts, Tangerang Selatan tersebut.

Menyoal harga, Adrian menyodorkan angka Rp 650 ribu sudah termasuk biaya pasang. “Untuk interior bisa pasang karpet dasar dan pelapis jok paten,” ungkapnya.

Masih menurutnya, untuk untuk karpet dasar Rush kena Rp 325 ribu. Harga tersebut sudah termasuk biaya pemasangan.

“Sedangkan kalau pelapis jok bisa kena Rp 2 jutaan hingga Rp 3 jutaan tergantung bahan yang dipilih,” jelasnya seraya menyebut nomor hape 0812-89868868.

Nah, sebagai solusi road noise yang menjadi gejala mengganggu dalam kabin Rush, Alux, spesialis peredaman kabin Rumah Peredam di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, memberikan saran untuk memasang tiga lembar peredam pada tiap pintu.

“Estimasi biaya mencapai Rp 3 jutaan, tapi itu tergantung bahan dan merek yang dipakai,” urainya. • Ndha/otomotifnet.com

Editor : Parwata

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa