Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Triumph Luncurkan Bonneville Bobber, Lebih Gendut

Rabu, 26 Oktober 2016 | 07:18 WIB

Inggris - Ajang Intermot baru saja berakhir beberapa pekan lalu, namun Triumph tak lantas berhenti menelurkan model baru. Baru-baru ini pabrikan asal Inggris itu meluncurkan Bonneville Bobber 2017, yang merupakan diferensiasi dari model Bonneville New T100 dan Bonneville T120.

Sesuai alirannya, Bonneville Bobber mengaplikasi ban gendut berukuran 100/90 R19 untuk ban depan dan 150/80 R16 untuk bagian belakang. Merek bannya sendiri Avon Cobra AV71/72.

Untuk sektor dapur pacunya menggunakan mesin milik Bonneville T120, yang berkapasitas 1200cc, 8-valve, Single Overhead Cam, paralel-twin, dengan transmisi enam-percepatan. Bedanya, mesin Bonneville Bobber mendapat penyesuaian agar lebih nendang di putaran bawah.

Bonneville Bobber mengadopsi jok tunggal yang terbuat dari alumunium dengan lapisan bahan kulit tipis berwarna coklat. Asyiknya, jok ini bisa disetel tinggi rendahnya hingga 8 cm, hanya dengan melonggarkan dua sekrup. Oiya, tepat di bawah jok terletak suspensi model link, jadi lebih nyaman tanpa menghilangkan kesan rangka haird tail yang rigid.

Panel instrumen Bonneville Bobber terbilang komplit. Memadukan model analog dan digital, indakatornya menunjukkan odometer, posisi gear, status bahan bakar (termasuk rata-rata konsumsinya), jam, dan pengaturan kontrol traksi. Sedang untuk perangkat elektroniknya juga sudah modern. Ada throttle-by-wire/ride-by-wire. Jadi pengendara bisa memilih mode berkendara saat cuaca normal maupun hujan. Bonnevile Bobber juga sudah dilengkapi kontrol traksi, sistem pengereman ABS, immobilizer, dan full LED (kecuali headlamp).

Asyiknya lagi, pemilik Bonnevile Bobber bakal dimanjakan bejibun aksesori yang disediakan Triumph. Ada lebih dari 150 pernik aksesori untuk Bonnevile Bobber, beberapa diantaranya jok variasi, fender belakang model clip-on, dan upgrade monoshock.

Bonneville Bobber akan tersedia dalam empat warna, Modello Red, Ironstone, Jet Black, dan Competition Green-Frozen Silver. Untuk harganya akan diumumkan pada bulan Desember 2016, dan unitnya baru akan tersedia awal tahun depan. Bagi yang menunggu harap bersabar ya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa