Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pitstop Tidak Aman, Ferrari Didenda Rp 70 Juta

Selasa, 25 Oktober 2016 | 18:59 WIB
No caption
No credit
No caption

Austin – Tim Ferrari didenda 5.000 euro atau sekitar Rp 70 juta, karena melepas mobil Kimi Raikkonen dengan cara yang tidak aman saat pitstop ketiganya pada balapan GP Amerika di Austin (23/10).

Dalam lomba 56 lap, Kimi Raikkonen masuk pit di lap 39 untuk penggantian ban. Setelah melaju menuju jalur keluar pit, ia menghentikan mobilnya.

Kondisi trek yang menanjak ketika berhenti, pembalap Finlandia itu mundur menuruni bukit dan berhenti di pitlane. Namun Kimi memilih untuk menghentikan mobilnya dan keluar dari kokpit, karena ia telah kehilangan banyak waktu saat itu.

Kimi Raikkonen memilih berhenti di jalut keluar pit, ketimbang nanti ada apa-apa dengan mobilnya

Kimi menyebut wheel gun (peranti untuk memasang dan mecopot baut ban) masih menempel di roda mobilnya ketika ia bergerak maju. Artinya Kimi keluar dari pit dengan roda yang tidak terpasang dengan benar.

Kimi tampak kesal. Tiba di garasi tim, tidak ada seorang mekanik pun yang berani menghampirinya.

Rupanya terjadi kesalahan saat Kimi dilepas keluar dari kotak pit-nya. Ketka itu wheel gun masih melekat pada roda kanan belakang. Meskipun saat ia melaju pergi, ia diberi tahu oleh timnya untuk berhenti saat ia keluar pitlane.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa