Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Nissan GT Academy: Indonesia Gondol Podium

Kamis, 27 Oktober 2016 | 11:32 WIB
No caption
No credit
No caption

Silverstone - Puncak perhelatan Nissan GT Academy yang bertajuk International Race Camp 2016 di Inggris (19-26/10) mengukuhkan Raditya Indera sebagai pemenang Nissan GT Academy Indonesia 2016.

"Memang ada perbedaan di International Race Camp tahun ini di mana metode seleksi benar-benar mengejutkan seperti latihan fisik di barak militer Inggris, menjajal GT-R di Pendine Sand Beach, Wales serta balap stock car dan Nissan 370Z dengan format balap ketahanan," cerita Raditya Indera.

Wakil Nissan GT Academy Indonesia yang terpilih dari seleksi nasional adalah 6 orang, yaitau Raditya Indera, Catra Felder, M. Pandu Wicaksono, Dwinanto, Boen Rico dan M. Faiz Rayyan.

No caption
No credit
No caption
Enam terbaik Nissan GT Academy Indonesia; Raditya Indera, Boen Rico, Dwinanto, M. Faiz Rayyan, M. Pandu Wicaksono dan Catra Felder bersama mentor Dyandra Gautama (tengah)

Diakui memang Race Camp International musim ini penuh kejutan dan tak terduga dari final seleksi nasional yang dilakukan di Sentul beberapa waktu. "Paling mengejutkan adalah penggemblengan fisik ala militer di barak tentara di mana benar-benar dihadapkan dengan menu basic training tentara Inggris."

"Berat dan amat melelahkan. Di bagian ini tidak semata fisik melainkan juga dilihat kekompakan tim," cerita Catra Felder yang berhasil tembus 2 besar Nissan GT Academy Indonesia.

Pengalaman tak terlupakan melintasan trek pasir pantai Pendine Wales

Paling seru lagi tampil di Pendine Sand Beach, Wales di mana hamparan pasir kerap digunakan sebagai arena land speed record di Inggris Raya. Bagi kontestan Nissan GT Academy International Race Camp merasakan dan unjuk kemampuan menaklukkan Nissan GT-R di atas pasir pantai Pendine.

"Luar biasa kejutan dan pengalaman tersendiri yang membuat finalis Nissan GT Academy Indonesia terbengong-bengong dengan tantangan demi tantangan yang berikan," ujar M. Pandu Wicaksono.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa