Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tahun Depan Tim Sauber Bisa Bagus dengan Direktur Teknik Baru?

Senin, 7 November 2016 | 23:41 WIB
No caption
No credit
No caption

Swiss – Sauber, tim F1 yang bermarkas di Swiss hari Senin (7/11) memperkuat susunan tim, setelah mengkonfirmasikan bahwa Jorg Zander akan menjadi direktur teknik baru mereka mulai awal musim balap F1 2017.

Pria berusia 52 tahun itu saat ini menjabat sebagai direktur teknis Audi Sport di kejuaraan dunia balap ketahanan mobil. Peran ini didudukinya sejak tahun 2015 dan berakhir tahun ini.

Zander adalah sosok yang sudah tak asing di paddock F1. Sebab sebelumnya ia bekerja di tim BAR, Williams, Sauber-BMW (kepala desainer tim 2006-07) dan Honda. Bakal sibuk di balap F1 lagi, Zander kembali ke tim lamanya.

"Saya senang untuk kembali ke tim Sauber yang berasal dari Swiss," kata Zander yang asal Jerman.

Tim Sauber diyakini tampil lebih baik tahun depan dengan kehadiran direktur teknik baru

"Setelah bertahun-tahun di tingkat atas dalam balap ketahanan, saya sangat senang untuk menjadi direktur teknik dan untuk melakukan tantangan dengan Monisha Kaltenborn, tim, semua engineer luar biasa dan mekanik di era baru Formula 1,” lanjutnya.

Kedatangan Zander akan mengisi posisi yang telah kosong, sejak mantan direktur teknik Mark Smith meninggalkan Sauber.

Saat ini tim Sauber mengalami kesulitan. Dari 11 tim peserta, Sauber berada di posisi paling bawah karena belum sekalipun menuai point. Tim juga menghadapi kesulitan keuangan selama berkompetisi musim ini.

Tetapi tim bermarkas di Swiss ini berharap derajatnya bisa naik tahun depan, menyusul diambilalihnya kepemilikan tim oleh Longbow Finance. Apalagi diperkuat Jorg Zander sebagai direktur teknik yang baru.

Wah, bisa jadi peluang nih baru bagi pembalap Indonesia Rio Haryanto yang tengah mencari tim terbaik, setelah gagal menyelesaikan balap satu musim ini bersama tim Manor.

Perusahaan investasi asal Swiss itu membeli saham milik Peter Sauber (pendiri tim) dan Monisha Kaltenborn (CEO dan team principal). Pascal Picci mengambil alih posisi pimpinan dari Peter Sauber, sementara Monisha tetap menjalankan posisinya. (otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa