Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pecah! Inilah Wujud Sport Touring Terbaru Kawasaki, Versys-X 300

Selasa, 8 November 2016 | 22:06 WIB

Milan, Italia - Kelas sport touring di bawah 500 cc tampaknya akan semakin ramai seiring kedatangan "geng hijau" di segmen ini. Yup, setelah KTM 390 Adventure, Suzuki V-Strom 250, Honda CBF190X, dan BMW G310GS, kali ini giliran Kawasaki yang meluncurkan sport touring terbaru mereka di ajang EICMA Milan 2016.

Diberi label Versys-X 300, motor ini memang tidak baru-baru amat. Mesinnya mengambil basis Ninja 300 dan Z300 yang sudah lebih dulu eksis di pasaran. Bagian paling baru, tentu adalah kerangka dan bodi yang kini mengusung konsep ala motor penjelajah. Suspensi depannya menggunakan model telescopic 41 mm dan sok belakangnya sudah menganut mekanisme Uni Track (suspensi menggunakan link). Sedang ban-nya menggunakan IRC Trail Winner 100/90-19 (depan) dan 130/80-17 (belakang).

Naik ke atas, Versys-X 300 dibekali model jok tebal yang dipadu penggunaan setang lebar dan windscreen tinggi, sehingga dipastikan nyaman untuk perjalanan jauh. Bergeser ke sektor dasbor, Versys-X 300 mengadopsi panel instrumen analog-digital. Analog menunjukkan putaran mesin. Sedang dua layar LCD menampilkan indikator gear, dual trip meter, indikator bahan bakar, ECO serta indikator ABS. Cukup informatif.

Asyiknya, selain versi standar, Kawasaki juga akan memberi dua pilihan Versys-X 300 yang telah dilengkapi aksesori kepada para calon konsumen, yakni Versys-X 300 Urban dan Versys-X 300 Adventure. Untuk versi Urban akan mendapatkan tankpad, handguard, centerstand, dan topbox 30 liter. Sedang versi Adventure akan dibekali engine guard tubular, centerstand, dan sepasang pannier berkapasitas 17 liter.

Tertarik? Nah, Versys-X 300 ini kabarnya juga akan dipasarkan di Indonesia dengan nama Versys 250. Namun belum bisa dipastikan kapan sport touring ini akan diluncurkan di Tanah Air. Jadi sabar aja ya.(otomotifnet.com)  
 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa