Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Retro Modern Honda Freed 2010

andy - Rabu, 9 November 2016 | 16:33 WIB

Kenangan indah di masa musim panas lalu membawa inspirasi kuat bagi Zaki Marhan untuk mendandani mobilnya. Fashion sederhana pun menjadi pilihan saat melakukan dress-up.

Dimulai dengan wrapping sticker berwarna Light Blue Doff yang menutupi sekujur bodi Honda Freed lansiran 2010 miliknya. “Memang surat-suratnya warna biru muda, jadi dipilih yang lebih cerah biar lebih fresh. Juga mewakili suasana hati. Mudah-mudahan cuaca segera cerah kembali seperti musim panas dan bebas banjir. Hahaha,” celoteh mahasiswa jurusan Jurnalistik di UNISBA Bandung itu.

Pemilik akun instagram @jekmarhan ini bukan kali pertama berurusan dengan modifikasi, namun setelah semua aliran dicobanya kini pria yang akrab disapa Jek ini mengadopsi gaya retro. Jek memilih konsep tersebut karena mobil tetap nyaman untuk digunakan harian, terutama ketika harus memboyong orang tua dan saudaranya. “Lebih simpel sih untuk pernak-perniknya, walaupun agak susah dapat velgnya. “ bilangnya.

Ciri kuat nuansa retro bisa dilihat dari pemilihan jenis velg legendaris, Enkei RP01 atau dikenal dengan sebutan Enkei Tulang. Pelek dan ban terpasang rapi dengan suspensi yang dibuat agar jarak ban dengan fender depan tersisa satu jari sementara belakang berjarak tiga jari.

Selain pemilihan velg, stiker add-on, dan antena ball, pemuda yang mahir di dunia videografi ini juga menambahkan pernik gantungan Dream Catcher di spion tengah.

Tampak bodi depan juga telah berubah, gril model mugen yang dicustom membuat alur desain muka jadi lebih menarik. Motif cutting stiker di sisi samping bawah juga dibuat sesederhana mungkin dengan logo Honda yang terkesan klasik turut mengangkat tema retro yang diusungnya.

Bagi Jek, hal-hal klasik dan retro memang tidak pernah ketinggalan zaman.


DATA DRESS UP

  • Stiker: wrapping body, grafis samping, add-on kaca depan
  • Gantungan dream catcher
  • Antena ball Moon Eyes
  • Vleg Enkei RP01 16x7 ET 33, PCD 4x100
  • Ban Achilles ATR Sport 195/50 R16
  • Per custom
  • Head unit Kenwood DPX-MP611OU
  • Power amplifier a/d/s/ AS-760
  • Subwoofer 12” Onyx Bass.

Workshop
KJS Autoshop, Jl. Terusan Pasir Koja 238 Bandung
GB Autoshop, Jl. Banteng 58, Bandung

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa