Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ditam Motor Bengkel Knalpot Serbabisa

andy - Kamis, 10 November 2016 | 17:27 WIB

Knalpot bocor memang merupakan hal yang menyebalkan bagi pemilik mobil. Suara mobil jadi berisik, bensin boros, tenaga merosot, dan mobil mejadi tidak enak dikemudikan. Nah, kalau knalpot, header, downpipe, dan lainnya bermasalah langsung saja bawa mobil Anda ke bengkel knalpot bernama Ditam Motor ini.

Bengkel yang berlokasi di Jl. Jombang Raya No.61, Pondok Aren, Bintaro, ini memang jagonya soal knalpot. Ditam, juragan bengkel ini sudah berpengalaman lebih dari 15 tahun soal knalpot. Mulai dari knalpot OEM mobil, knalpot racing, knalpot standar buatan lokal, header, downpipe, bahkan sampai roll bar pun bisa dibuat di bengkelnya.

“Permintaan pelanggan kita bermacam-macam, mulai dari hanya ganti knalpot standar sampai bikin knalpot set buat balap mulai dari header sampai ke muffler belakang. Bahkan ada yang sekalian juga bikin roll bar,” ujar Ditam. Terbukti hasil kerjaan pria ramah ini bisa memuaskan pelanggannya sampai ke pulau Kalimantan ini.

Ditam Motor antara lain menyediakan knalpot orisinal mobil. “Harga untuk knalpot orisinal mulai dari Rp 1,2 jutaan sampai Rp 3,5 jutaan,” bebernya. Sedangkan untuk knalpot standar buatannya sendiri dari bahan galvanis dijual mulai dari Rp 350 ribuan. “Kalau knalpot racing bisa sampai Rp 1,5 jutaan harganya,” bilang Ditam lagi. Cari resonator? Ada! Harganya Rp 350 ribu sampai Rp 550 ribu saja.

Nah, untuk header Ditam juga bisa membuatkan sesuai pesanan. Soal harga, “Untuk mesin 4 silinder dari bahan galvanis monel harganya Rp 1 jutaan, kalau untuk mesin 6 silinder Rp 2,5 jutaan,” ucap ayah satu anak ini. Oh ya, Ditam juga menjual aksesoris tailpipe bermacam model dengan harga mulai dari Rp 250 ribuan.

Sebagai bahan untuk membuat roll bar ia menggunakan pipa seamless 4 mm yang kuat. “Kalau bahannya tidak bagus dan tidak kuat, saat mobil terbalik roll barnya enggak bisa menahan mobil, malah bahaya,” ujarnya. Biaya untuk membuat roll bar ini dipatok Ditam mulai dari Rp 8 jutaan. “Kalau lama pengerjaan tergantung tingkst kesulitannya,” ujarnya lagi.

DITAM MOTOR
 Jl. Jombang Raya No.61
Pondok Jaya Bintaro, Pondok Aren (Dekat British School)
Telp. (021) 7459948, 08159034531

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa