Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

F4 Sentul: Pembalap Indonesia Podium Dua dan Catatkan Best Time

DAB - Sabtu, 12 November 2016 | 14:40 WIB

Sentul - Podium dua berhasi diamankan pembalap Indonesia, Presley Martono dalam balapan ketiga di rangakaian F4 South East Asia yang digelar di sirkuit Sentul, Jawa Barat (12/11). Balapan 12 lap tersebut berhasil diselesaikan oleh Presley dengan mencatatkan waktu lap tercepat di dua lap terakhir, yaitu 1:34,941. 

Gaya balap yang makin bagus membuatnya sempat pede untuk meraih kemenangan. "Kalau masih ada dua lap lagi sih bisa nyusul Faine Kaiha (Selandia Baru)," ujar Presley. 

Pembalap berusia 17 tahun ini pun kembali meraih podium dua di usai ia meraih podium di race pertama (11/11). Apalagi di race kedua yang digelar Sabtu pagi ia tidak berhasil menyelesaikan balapan usai terjadi tabrakan di 's' kecil sirkuit Sentul pada lap pembuka. 

Nasib sial masih menimpa kompatriot Presley, Keanon Santoso yang kembali tidak menyelesaikan balapan. Hal ini dikarenakan ia kehilangan kemampuan kerja rem secara penuh saat memasuki tikungan. 

"Sebelum masuk tikungan di 's' kecil, saya sudah berhasil mendahului Isyraf Danish (Malaysia), cuma pas mau masuk tikungan rem agak blong gitu. Yaudah keluar lintasan dan gak finish lagi deh," lirih Keanon. 

HASIL RACE 3 F4 SOUTH EAST ASIA SENTUL
1. Faine Kaiha SELANDIA BARU 23:10,345
2. Presley Martono INDONESIA +4,179
3. Chia Wing Hoong MALAYSIA +9,493
4. Khalid Al-Wahaibi OMAN +9,611
5. Akash Gowda INDIA +9,927
6. Isyraf Danish MALAYSIA +10,429
DNF. Danial Frost SINGAPURA 
DNF. Keanon Santoso INDONESIA
DNF. Mohammed Nalwalla INDIA

Editor : DAB

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa