Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tes MotoGP Valencia Hari Kedua: Kalahkan Marquez, Vinales Tercepat Lagi

Kamis, 17 November 2016 | 13:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Valencia – Maverick Vinales kembali berada di atas pada hari kedua tes MotoGP Valencia (16/11) bersama tim barunya Yamaha. Jika hari pertama mengalahkan Valentino Rossi, kini meninggalkan Marc Marquez.

Pembalap Spanyol berusia 21 tahun yang pindah dari tim Suzuki untuk menggantikan Jorge Lorenzo itu, menjadi yang tercepat pada tes hari Selasa dalam debutnya bersama Yamaha.

Kemudian pada hari Rabu, Vinales memimpin atas juara dunia 2016 Marc Marquez. Sementara Lorenzo tercepat kedelapan bersama Ducati.

Catatan waktunya di hari pertama 1 menit 30,930 detik, sempat dipatahkan Marquez yang mencatat 1:30,629.

Tes hari kedua yang dimulai pukul 10 pagi hingga 5 sore, dihentikan satu jam mulai pukul 11:00, setelah pembalap  baru Suzuki Alex Rins dan Andrea Iannone jatuh di tikungan 12 dalam waktu 15 menit. Sesi tes ini pun ditambah 30 menit.

Baru saja mahkota juara dunia 2016 dalam pelukannya, Marc Marquez sudah mulai menghadapi 'persaingan' untuk tahun 2017

Lap tercepat Marquez hanya sampai setelah pukul 2 siang ketika ia mempertajam waktunya jadi 1:30,558, kemudian dikalahkan Andrea Dovizioso yang menggunakan motor Ducati 2017.

Vinales mulai melesat di sisa waktu dan melewati Dovizioso, kemudian semakin cepat hingga selesai dengan waktu tercepat 1:29,975. Marquez yang juga meningkat, masih lebih lebih lambat 0,196, ia sempat highside pada kecepatan rendah dan terdampar di gravel tikungan 2.

Pembalap Yamaha Valentino Rossi yang muncul pertama kali tiga jam setelah tes berlangsung, melakukan program tes dengan mesin Yamaha 2017 pada motor 2016-nya. Runner-up 2016 ini bertengger di urutan ketujuh tercepat.

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa