Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Grand Canyon West Skywalk, Serasa Terbang Di Atas Ngarai

Senin, 21 November 2016 | 12:46 WIB

Arizona - Salah satu lokasi menarik yang wajib dikunjungi saat berada di Las Vegas adalah Grand Canyon. Merupakan sebuah ngarai di utara Arizona, Amerika Serikat. Hasil kreasi alam selama jutaaan tahun yang membentuk keindahan jurang tebing terjal sepanjang 446 km dengan lebar sekitar 6 sampai 29 km dengan kedalaman lebih dari 1.600 meter.

Dipilih Grand Canyon West Skywalk sebagai lokasi yang akan dikunjungi. Jaraknya dari Las Vegas sekitar 200 km. Lama perjalanan dengan menggunakan mobil pribadi sekitar 2,5 jam.

Sampai di lokasi pengunjung diarahkan untuk masuk ke dalam tenda raksasa berbentuk setengah lingkaran. Di dalamnya pengunjung bisa membeli tiket terusan untuk berjalan di Skywalk sekaligus mengunjungi beberapa spot menarik. Harga tiket terusannya US$71,56.

Setelah itu pengunjung harus naik bus untuk menuju ke Skywalk. Perjalanan sekitar 10 menit. Begitu sampai lokasi pengunjung bisa berfoto di atas lembah dengan latar belakang jurang yang dalam.

Hati-hati saat berfoto karena pinggiran jurang tidak dilengkapi pagar pengaman. Sebaiknya jika membawa anak kecil tidak usah ikut kepinggir tebing.

Setelah puas berfoto, wisatawan bisa masuk ke Skywalk. Di sini pengunjung bisa berjalan di atas jembatan kaca berbentuk setengah lingkaran yang berada tepat di atas jurang setinggi 1.200 meter. Sehingga pengunjung bisa menyaksikan langsung dalamnya jurang tanpa perlu takut terjatuh.  Sensasinya memang beda...serasa bisa terbang.

Buat yang takut ketinggian mungkin tidak berani melihat ke lantai jembatan yang terbuat dari kaca. Sayangnya pengunjung tidak boleh membawa kamera saat berada di Skywalk.

Jika ingin berfoto, ada 3 fotografer yang disediakan oleh pihak Skywalk. Biayanya US 16 Dolar setiap 1 foto yang dicetak.

Setelah puas berjalan di Skywalk pengunjung bisa melanjutkan dengan melihat rumah asli suku Indian yang mendiami Grand Canyon. Setelah puas fofo-foto, bisa naik kembali ke bus untuk menuju ke titik lembah berikutnya.

Pemandangannya mirip-mirip, hanya lembahnya membentuk hampir 360 derajat. Setelah itu, pengunjung dipersilahkan kembali ke lokasi awal. Perjalanan pun berakhir. • (Pilot / otomotifnet.com) 

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa