Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

BMW X2 Concept Calon Anggota Keluarga Baru

andy - Rabu, 23 November 2016 | 13:46 WIB

BMW memperkenalkan calon keluarga X terbaru mereka kepada publik di Ajang Mondial De L’Automobile Paris 2016. Sama seperti pendahulunya seperti X5 yang punya X6 serta X3 yang berlanjut jadi X4, X2 Concept juga menganut konsep crossover coupé atau dalam bahasa BMW diberi istilah Sport Activity Coupé (SAC). Karim Habib selaku kepala desain BMW mengatakan kalau X2 Concept menggabungkan desain sporty, dinamis, serta kepraktisan untuk gaya hidup yang aktif.

Bila dilihat, dimensinya tak beda jauh dari X1. Bahkan dari sisi panjang dan lebar masih sama yakni 4.439 mm dan 1.821 mm. Hanya tingginya kini tereduksi menjadi 1.598 mm. Konsep menarik pun coba ditawarkan BMW dari sisi desain. Lihat saja tampilan depan yang garang.

Kidney Grill sebagai ciri khas BMW diberi sentuhan silver. Tampilan lampu utama yang menyipit mengesankan kalau mobil ini memiliki kesan agresif. Air intake berukuran besar serta berkarakter kuat mengingatkan pada model M.

Seperti yang sudah diungkap di atas. Mobil ini akan menggunakan platform UKL. Sasis yang juga digunakan pada BMW X1 terbaru dan MINI Clubman. Artinya, BMW X2 nantinya akan menggunakan format gerak roda depan. Meskipun pilihan penggerak empat roda (xDrive) tampaknya akan tersedia di varian tertinggi atau disesuaikan permintaan setiap negara.

Bila nantinya mobil ini dipasarkan di Indonesia, BMW X2 kemungkinan besar akan menggunakan mesin 1.500 cc yang juga digunakan pada BMW X1. Atau bila ingin lebih bertenaga bisa menggunakan mesin 2.000 cc yang juga disematkan pada MINI Cooper S. Tenaga mesin ini akan disalurkan melalui transmisi otomatis 8-percepatan.

Bila sudah resmi dijual, X2 akan menjadi crossover coupé dengan harga paling terjangkau di keluarga BMW.

Editor : andy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa