Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Asyik, Rabu Depan Kawasaki Luncurkan Versys-X 250 di Indonesia!

Dimas Pradopo - Sabtu, 26 November 2016 | 13:40 WIB

Jakarta - Undangan dari PT Kawasaki Motor Indonesia sudah mendarat di meja redaksi. Isinya ajakan untuk menghadiri peluncuran motor barunya. Jika dilihat dari undangan yang kami terima ada pattern ban dual purpose sebagai key image dan benar saja cocok sama ban yang dipakai Kawasaki Versys-X 300 atau Versys-X 250.

Sebelumnya, Kawasaki memang telah meluncurkan Versys-X 300 di ajang EICMA Milan 2016. Nah, sport touring ini nantinya juga bakal masuk ke Indonesia, namun dengan kapasitas yang lebih kecil, yakni 250 cc.

Tentunya, motor ini mengusung basis mesin yang sama seperti Ninja 250 FI dan Z 250, yakni 249 cc DOHC, parallel-Twin, berpendingin cairan. Karena spesifikasi mesinnya sudah diketahui pasti, maka tenaganya pun diperkirakan ada di 31,5 dk pada 10.500 rpm dan torsi 21,0 Nm pada 10.000 rpm.

Soal desain tentunya tidak jauh berbeda dengan Versys-X 300. Motor penjelajah ala Kawasaki Versys 650 bahkan yang 1000. Windshield tinggi, dipadu dengan setang baplang dan jok rendah.

Suspensi depannya menggunakan model telescopic 41 mm dan sok belakangnya sudah menganut mekanisme Uni Track (suspensi menggunakan link). Sedang ban-nya menggunakan IRC Trail Winner 100/90-19 (depan) dan 130/80-17 (belakang).

Bergeser ke sektor dasbor, Versys-X 300 mengadopsi panel instrumen analog-digital. Analog menunjukkan putaran mesin. Sedang dua layar LCD menampilkan indikator gear, dual trip meter, indikator bahan bakar, ECO serta indikator ABS. Cukup informatif.

Untuk pilihan warna Versys-X 250, Kawasaki menawarkan opsi warna Candy Lime Green/Metallic Graphite Gray dan Metallic Graphite Gray/Flat Ebony. Sedang untuk versi Versys-X 250 Tourer memiliki pilihan warna Candy Lime Green/Metallic Graphite Gray dan Candy Burnt Orange/Metallic Graphite Gray.

Beberapa waktu yang lalu, Michael C Tanady, Deputy Head Sales & Marketing PT Kawasaki Motor Indonesia memberi sinyal motor ini akan hadir di Indonesia. "Soon," ujarnya singkat. "Model ini akan jadi pionir di Indonesia, makanya kita harus cepat luncurkan," ucapnya.

Sampai ketemu hari Rabu! (Otomotifnet.com)

Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa