Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Bebek Klasik Honda EX-5 Dream FI Muncul Versi Limited Edition, Mirip Astrea Grand Ya?

Jumat, 2 Desember 2016 | 09:24 WIB
No caption
No credit
No caption

Malaysia - Boon Siew Honda secara resmi memperkenalkan varian eksklusif Honda EX-5 Dream FI, dengan embel-embel Limited Edition. Yup, motor yang di Indonesia mirip dengan Honda Astrea Grand ini hadir dengan cat eksklusif dan sejumlah tambahan aksesori. Terakhir kali, Honda EX-5 Dream mendapat pembaruan pada April 2015 lalu dengan disematkannya teknologi injeksi, PGM-FI. 

Tak ada ubahan di sektor mesin, versi terbatas Honda EX-5 Dream FI ini hanya mendapat pembaruan di sektor penampilan saja. Kaki-kakinya sudah menggunakan pelek alloy dengan model palang lima, dipadu ban jenis tubeless. Agar makin berkesan eksklusif, motor ini juga mendapat sentuhan krom pada bagian rangka headlamp, emblem, dan behel.

Honda Dream dipasarkan di Malaysia sejak tahun 1950. Model paling terakhir mengusung mesin 109,1 cc, satu silinder, berteknologi PGM-FI, tenaga maksimalnya diklaim berada dikisaran 8,35 dk pada 7.500 rpm dan torsi 8,4 Nm pada 6.000 rpm. Model sepeda motor yang bagi pandangan orang Indonesia sudah ketinggalan zaman ini memang masih dipasarkan di negeri Jiran karena masih disukai para biker di sana.

Kabarnya, Honda EX-5 Dream FI Limited Edition akan dipasarkan mulai dari daerah Penang dan Kedah, sebelum didistribusikan ke seluruh Malaysia. Model standarnya dengan kickstart dijual Rp 14,3 juta, sedang yang menggunakan electric start dibanderol Rp 15 juta untuk electric start. (Otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa